BPBD Luwu Timur Penyuluhan Kesiapsiagaan Bencana, Ini Harapannya

Olehnya itu, penanggulangan bencana pada dasarnya upaya kemanusiaan untuk melindungi dan menyelamatkan manusia dari ancaman bencana.

BPBD Luwu Timur Penyuluhan Kesiapsiagaan Bencana, Ini Harapannya
ivan/tribunlutim.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur melaksanakan penyuluhan penyebaran informasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana, di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur melaksanakan penyuluhan penyebaran informasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana, di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (14/5/2018).

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Luwu Timur, Askar mengatakan bencana alam merupakan peristiwa yang mengancam serta mengganggu kehidupan masyarakat.

Sebab, mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian material dan dampak psikologis.

Olehnya itu, penanggulangan bencana pada dasarnya upaya kemanusiaan untuk melindungi dan menyelamatkan manusia dari ancaman bencana.

"Hasil penyuluhan harus meningkatkan pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana," kata Askar usai membuka kegiatan.

Kegiatan berlangsung dari 14-15 April 2018 di dua tempat yaitu Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur dan Hotel Sikumbang.

Hari pertama diikuti 150 peserta dari kecamatan Malili, Angkona, Nuha, Wasuponda dan Towuti.

Hari kedua di Hotel Sikumbang Tomoni untuk peserta dari Kecamatan Wotu, Burau, Mangkutana, Tomoni, Kalaena dan Tomoni Timur.

Pelaksana kegiatan, Mardani mengatakan peserta diajarkan tentang bahaya bencana alam, tanda-tanda akan terjadinya bencana alam, kesadaran dini dan terbangun budaya siapsiaga.

Narasumber dari BPBD Sulsel, Baliraja, Basarnas Kendari Sulawesi Utara, Letda Sar Hasruddin Ere serta Anggota Polres Luwu Timur, Jemmi Ponglaba.

Hadir pula Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Zabur, Anggota DPRD, Andi Endhy B Shin. Go.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help