Home »

Barru

Belum Buka Pendaftaran Siswa Baru, SMKN 4 Barru Tunggu Ini

Ia menyebutkan, di SMKN 4 Barru di tahun-tahun sebelumnya menerapkan sistem zonasi atau jarak rumah calon siswa baru dengan sekolah

Belum Buka Pendaftaran Siswa Baru, SMKN 4 Barru Tunggu Ini
akbar/tribunbarru.com
Kepala SMKN 4 Barru, Sudirman Rahim.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Beredar kabar bahwa dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018/2019 khusus di SMKN, tak lagi diterapkan aturan sistem zonasi.

Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 4 Barru, Sudirman Rahim, yang dikonfirmasi TribunBarru.com, mengaku jika pihaknya belum menerima surat resmi dari Disdik Sulsel terkait informasi akan dihapusnya aturan zonasi tersebut di SMKN dalam PPDB 2018/2019.

"Informasi soal itu saya belum dapat, regulasi PPDB untuk 2018 ini kami juga masih tunggu dari Disdik Sulsel. Makanya sekarang kami belum membuka pendaftaran untuk siswa baru," kata Sudirman Rahim kepada TribunBarru.com, melalui via telepon, Senin (14/5/2018).

Ia menyebutkan, di SMKN 4 Barru di tahun-tahun sebelumnya menerapkan sistem zonasi atau jarak rumah calon siswa baru dengan sekolah yang ditempati mendaftar.

"Di 2017 lalu ataupun tahun sebelum-sebelumnya saat penerimaan siswa baru, persyaratan sistem zonasi juga kita terapkan di sekolah kami (SMKN 4 Barru), karena itu memang aturan dari pusat, tapi tidak tahu kalau ada aturan baru lagi nanti, kita tunggu saja informasinya dari Pemprov Sulsel, karena regulasinya juga belum kami terima sampai sekarang," ujar Sudirman.

Meski belum membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019, Sudirman menyebut pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada siswa SMPN di sekitar sekolahnya terkait akan dibukanya penerimaan siswa baru di SMKN 4 Barru.

SMKN 4 Barru berlokasi di Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Sosialisasi sudah pernah kita lakukan di SMKN 4 Barru, karena kebetulan waktu pelaksanaan UN SMPN ada beberapa dari sekolah lain yang numpang, di situ kami manfaatkan dan menginformasikan ke siswa soal penerimaan siswa baru di sekolah kami," tandasnya.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help