Antisipasi Tindak Kriminal, Polres Pinrang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pemusnahan tersebut dalam rangka antisipasi tindak kriminal yang kerap dipicu oleh pengaruh Miras, dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Antisipasi Tindak Kriminal, Polres Pinrang Musnahkan Ribuan Botol Miras
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Kepolisian Resort (Polres) Pinrang memusnahkan sejumlah minuman keras (Miras) di Mapolres, Jl Bintang No 3, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Kepolisian Resort (Polres) Pinrang memusnahkan sejumlah minuman keras (Miras) di Mapolres, Jl Bintang No 3, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (14/5/2018).

Pemusnahan tersebut dalam rangka antisipasi tindak kriminal yang kerap dipicu oleh pengaruh miras, dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Pemusnahan ini juga berdasar pada perintah Mabes Polri terkait maraknya korban jiwa akibat miras oplosan. Maka kami dari jajaran Polres Pinrang bergerak cepat untuk melakukan sweeping dan pemusnahan miras," kata Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo.

Baca: Jual Miras di Rumah, Polisi Tangkap Warga Kecamatan Lau

Baca: Asyik Konsumsi Miras Oplosan, 11 Remaja Diciduk Patmor Polres Selayar

Ia menyebutkan, sebanyak 400 liter minuman jenis ballo dan 1.250 botol miras yang dimusnahkan oleh Polres Pinrang.

"Miras yang dimusnahkan merupakan barang sitaan yang terjaring melalui berbagai operasi di beberapa wilayah yang dilakukan Polsek se-Kabupaten Pinrang," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya senantiasa akan berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Pinrang.

"Dukungan dari segala elemen masyarakat tentu juga diharapkan," katanya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved