CITIZEN REPORTER

Alumni Pesantren Hj Haniah Maros Ikuti Workshop Kepenulisan

Dihadiri sejumlah alumni Ponpes Hj Haniah mulai angkatan Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiah (MTS).

Alumni Pesantren Hj Haniah Maros Ikuti Workshop Kepenulisan
CITIZEN REPORTER
Alumni Pondok Pesantren Hj Haniah mengadakan kegiatan Workshop Kepenulisan dengan tema Menginovasi dengan Kreativitas Melalui Tulisan. 

Citizen Reporter, Akane (peserta workshop kepenulisan) melaporkan dari Maros

Minggu (13/5/2018) para alumni Pondok Pesantren Hj Haniah mengadakan kegiatan Workshop Kepenulisan dengan tema Menginovasi dengan Kreativitas Melalui Tulisan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ponpes Hj Haniah yang berlokasi di jalan H Bohari Banyo, Maros.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah alumni Ponpes Hj Haniah mulai angkatan Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiah (MTS).

Kegiatan juga dihadiri Nur Rahmah yang merupakan alumni Ponpes Hj Haniah sekaligus Pemimpin Redaksi MIB Indonesia yang membawakan materi kelas fiksi.

Rahmah mengungkapkan alasannya dalam simulasi jumpa pers saat materi jurnalistik bahwa menyelenggarakan kegiatan tersebut semata-mata agar silaturahmi antar alumni terus terjalin melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 tersebut dihadiri sekitar 15 orang alumni ponpes Hj Haniah yang terlihat cukup antusias meskipun jumlah peserta kurang memadai.

Kegiatan ini bahkan dihadiri oleh Suci Muslimah yang juga Sekretaris Redaksi MIB.

“Ingin menyelami kemampuan menulis dan mengembangkan bakat para alumni sekaligus menjadi jembatan untuk para alumni yang ingin karyanya dinikmati khalayak luas. Mampu menjadi penulis terkenal seperti Tere Liye atau Andrea Hirata,” ungkap Suci Muslimah, yang sebenarnya moderator workshop, tapi dalam simulasi jumpa pers seolah panitia dalam materi jurnalistik.

Untuk diketahui bersama minat baca dan menulis dewasa ini sangat-sangat kurang. Kebanyakan dari orang-orang sering menulis status dan membaca status di sosial media. Namun untuk membaca sebuah buku saja rasanya sangat berat, ataupun menulis di selembar kertas.

Kegiatan seperti ini sebaiknya sering dilakukan dengan cara yang lebih menarik. Selain menarik minat, juga menambah wawasan dan menjadikan manusia-manusia produktif zaman now dengan memanfaatkan media.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dengan para peserta dan pemateri-pemateri. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help