20 Mahasiswa UMI Bakal Ceramah Ramadan di Sinjai dan Jeneponto

Dekan Fakultas Agama Islam UMI Dr Hasibuddin mengingatkan mahasiswa agar menjaga nama baik kampus Universitas Muslim Indonesia.

20 Mahasiswa UMI Bakal Ceramah Ramadan di Sinjai dan Jeneponto
munawwarah/tribuntimur.com
Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar refreshing muballig mahasiwa, di Aula Fakultas Agama Islam UMI, Jl Urip Sumoharjo, Sabtu-Minggu (12-13/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar refreshing muballig mahasiwa, di Aula Fakultas Agama Islam UMI, Jl Urip Sumoharjo, Sabtu-Minggu (12-13/5/2018).

Kegiatan tersebut, kata Ketua Panitia Muh Saleh, mengusung tema membentuk generasi muballig mahasiswa yang kompeten dalam penggembangan dakwah.

"Ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadan dan mereka akan kami kirim ke masjid yang ada di Sinjai dan Jeneponto untuk safari Ramadan," kata Saleh, Senin (14/5/2018).

Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Bunda Dra Nuraeni Abdullah meminta kepada mahasiswa agar betul-betul serius mengukuti kegiatan selama dua hari tersebut sebagai bekal saat di lokasi.

Baca: UMI Terima 4.500 Maba, Pendaftaran hingga 12 Juli

"Ketika menyampaikan dakwah kepada masyarakat harus dengan lembut, dengan hikmah dan bijaksana sesuai dengan perintah Al-Quran disurah An-Nahl 125,"kata Ketua Prodi KPI UMI.

Dekan Fakultas Agama Islam UMI Dr Hasibuddin mengingatkan mahasiswa agar menjaga nama baik kampus Universitas Muslim Indonesia.

"Karena ananda mahasiswa semua adalah mahasiswa dakwah jadi panutan di masyarakat ketika menyampaikan dakwah dan jagalah citra kampus UMI sebagai kampus Islami,"kata Dekan FAI UMI Hasibuddin.

Adapun yang membawakan materi antara lain Ketua Prodi KPI Dra Nuraeni Abdullah (Manajemen Dakwah), Ustad Muh Rizqan Iqbal Djafar (Dakwah Komunikatif), Ustad Syarifuddin Liwang (Persoalan Khilafiyah) dan Ustad Badaruddin Basir (True Story Dakwah).

Sebanyak 20 orang dari unsur mahasiswa dakwah UMI dan dari beberapa Jurusan mengikuti program tersebut.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved