Liga 1 2018

PSM Waspadai Kebangkitan Arema

Pelatih Arema, Joko Susilo tidak menampiknya, karena dalam seminggu timnya wajib bermain tiga kali.

PSM Waspadai Kebangkitan Arema
Big match Arema Malang Vs PSM Makassar akan menutup Pekan 8 Liga 1 Indonesia, Minggu (13/5/2018) sore ini 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -- PSM mengincar tiga poin saat tandang ke kandang Arema FC, pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang sore ini, Minggu (13/5/2018).

Target ini bisa saja diraih pasalnya hingga pekan ketujuh, perjalanan Singo Edan - julukan Arema di Liga 1 kurang mulus. Mereka berada di posisi juru kunci dengan poin lima.

Sejauh ini baru sekali kemenangan mereka raih, yakni saat mengalahkan Persipura 3-1 di Kanjuruhan. Selebihnya dua kali imbang dan empat kali kalah menjadi catatan tim asal Jawa Timur tersebut.

Meski begitu tim PSM enggan menganggap enteng calon lawannya tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh striker Ferdinand Sinaga.

Menurut The Dragon – julukan Ferdinand, pertandingan lawan Arema bagi dia dan rekan setimnya tetap tidak mudah, meski posisi Arema saat ini berada di papan bawah.

Justru inilah patut diwaspadai, yakni semangat Arema untuk bangkit dari keterpurukan.

“Walau mereka ada di papan bawah, tapi bukan berarti lemah. Kita tahu Arema tiap tahun punya jejak rekam bagus, maka saya pantang anggap remeh pertandingan besok (hari ini), “ujar pemain bernomor punggung 3 ini.

Dalam laga ini, PSM sedikit diuntungkan mengingat kondisi fisik pemain Laskar Pinisi sedikit lebih bugar ketimbang pemain Arema, yang baru saja menjalani pertandingan lawan PSBK Blitar di babak penyisihan Piala Indonesia.

Pelatih Arema, Joko Susilo tidak menampiknya, karena dalam seminggu timnya wajib bermain tiga kali.

Usai lawan Persebaya Surabaya 6 April 2018 lalu, selanjtunya mereka lawan PSBK Blitar pada tanggal 9 Mei 2018. Pulang dari Blitar, mereka sudah harus menjamu PSM di Kanjuruhan.

“Saya hanya berharap pemain bisa memberikan yang terbaik besok, “ujar Getuk - sapaan Joko Susilo.

Bagi Ferdinand, hasil minor Arema tidak memberi gambaran lemahnya lini belakang mereka. Banyak faktor turut mempengaruhi hasil minor tersebut, tak melulu dari pertahanan.

“Makanya, sebagai striker, saya akan manfaatkan setiap peluang, mau itu ada lubang atau tidak, saya akan mencoba menjalankan tugas saya sebagai penyerang dengan baik," tambah ayah tiga anak.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help