Perupa Topekkong Gelar Pameran di Taman Kota Sinjai

Pencinta seni rupa Topekkong menggelar pameran seni rupa yang bertempat di Lapnas selama tiga hari,

Perupa Topekkong Gelar Pameran di Taman Kota Sinjai
HANDOVER
Dialog Seni Rupa di Hutan Kota Sinjai 

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI-Pencinta seni rupa Topekkong menggelar pameran seni rupa yang bertempat di Lapnas selama tiga hari, mulai dari tanggal 11-13 Mei 2018. Dengan membuat rangkaian kegiatan, termasuk kegiatan dialog yang bertempat dipelataran eks SMK 1 Sinjai. Sabtu (12/05/2018).

Kegiatan dialog ini mengangkat tema Merajut Rupa di Bumi Panrita Kitta, dengan menghadirkan narasumber Budayawan Sinjai Muhannis, Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Sinjai Andi Mandasini, dan Direktur Sinjai Info Zainal Abidin.

Dari pelaksanaan dialog tersebut Muhannis mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai ini kaya dengan budaya dan seni, karya seni rupa itu kita bisa kita lihat di beberapa rumah-rumah tua di Sinjai, makam-makam, dan di gua lacucukang karampuang.

Perwakilan Dinas Pariwisata Bidang Promosi Andi Mandasini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Insya Allah kita akan berusaha jadikan kegiatan pameran seni rupa ini menjadi agenda tahunan pemerintah daerah," katanya.

Dia juga mengharapkan hasil karya lukisan seni rupa ini nantinya bisa dipajang di Hotel Sinjai, atau ditempat-tempat strategis di Sinjai.

Sementara Direktur Sinjai Info Sainal Abidin mengatakan bahwa kegiatan ini patut untuk kita apresiasi bersama, namun kunci kesuksesan dari pelaksanaan kegiatan ini harus ada dukungan dari pemerintah daerah. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help