Peringati Hari Perawat Internasional, PSC 119 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ketua PSC 119, dr Andi Fadly mengatakan, perawat adalah salah satu unsur terpenting dalam dunia kesehatan.

Peringati Hari Perawat Internasional, PSC 119 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Organisasi kesehatan Publik Safety Center (PSC) 119 Kota Palopo memperingati Hari Perawat Internasional dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Jl Pattimura, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (13/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Organisasi kesehatan Publik Safety Center (PSC) 119 Kota Palopo memperingati Hari Perawat Internasional di Jl Pattimura, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (13/5/2018).

Peringatan Hari Perawat Internasional itu dilakukan dengan longmarch mengelilingi Kota Palopo, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dan penandatangan petisi Hari Perawat Internasional.

Ketua PSC 119, dr Andi Fadly mengatakan, perawat adalah salah satu unsur terpenting dalam dunia kesehatan. Tanpa perawat dunia kesehatan bagaikan sebuah organ tubuh yang tidak lengkap.

Baca: PSC 119 Unjuk Rasa di Kantor Wali Kota Palopo, Ini Tuntutannya

Baca: PSC 119 Kini Beroperasi di Ganra Soppeng, Gratis

"Ibaratnya bagaikan badan tanpa tangan dan kaki yang menggerakkan segala aktivitas kesehatan," katanya.

Ia berharap agar hari perawat dijadikan momen untuk mengevaluasi dan memotivasi diri agar perawat di Kota Palopo bisa bekerja secara profesional dan lebih meningkatkan keterampilan sumber daya manusia.

"Kami berharap agar SDM perawat semakin ditingkatkan. Tanpa perawat, dunia kesehatan tidak bisa berjalan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pengurus PSC 119 Palopo juga membentangkan spanduk ucapan duka atas meninggalnya anggota Polri di Mako Brimob beberapa waktu lalu.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved