Rakerda KNPI Sulsel, Bupati Kalatiku Berbagi Tips Membangun Organisasi Kepemudaan

Dalam kesempatan itu, Bupati Kalatiku menyerap pertanyaan para pemuda dari 24 pengurus DPD tingkat Provinsi.

Rakerda KNPI Sulsel, Bupati Kalatiku Berbagi Tips Membangun Organisasi Kepemudaan
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Bupati Toraja Utara Kalatiku Pembonan menjadi narasumber di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XVI Pemuda/KNPI Sulawesi Selatan di Hotel Misliana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara Kalatiku Pembonan menjadi narasumber di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XVI Pemuda/KNPI Sulawesi Selatan di Hotel Misliana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Jumat (11/5/2018).

Dengan tema Mewujudkan Paradigma 2020 KNPI Melalui Sinegritas Gerakan Pemuda yang diselenggarakan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara tanggal 10-12 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kalatiku Paembonan menyerap pertanyaan para pemuda dari 24 pengurus DPD Kabupaten/Kota dan OKP tingkat Provinsi.

Selain itu juga menyampaikan berbagai kiat-kiat membangun organisasi kepemudaan dan bagaimana menerapkan strategi serta nilai tawar organisasi kepemudaan.

"Yang tidak bisa ditawar untuk menjadi seorang pemimpin, politisi, pengusaha adalah takdir Tuhan," ucapnya.

Bupati Toraja Utara juga menceritakan perjalanan dirinya hingga menjadi seorang pemimpin daerah, dan perkembangan Kabupaten Toraja Utara dibawah kepemimpinannya dalam membangun birokrasi yang kuat dan kokoh.

Dirinyapun menjelaskan, strategi dalam mengelola dan memberdayakan masyarakat yaitu disiplin, kejujuran yang harus dilakukan untuk menjadi kebiasaan berbuat baik dari waktu ke waktu.

Serta menatap pembangunan Sumber Daya Masyarakat (SDM), pengelolaan dan pengembangan holtikultura juga bagaimana mengembangkan pariwisata di Toraja Utara. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help