Chuduria Sahabuddin Resmi Pimpin Unasman, Ini Pesan Ketua Yayasan

KH Muh Syibli Sahabuddin, resmi melantik Dr Chuduria Sahabuddin sebagai rektor Unasman masa bakti 2018 - 2022

Chuduria Sahabuddin Resmi Pimpin Unasman, Ini Pesan Ketua Yayasan
HANDOVER
Ketua yayasan Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) KH Muh Syibli Sahabuddin, resmi melantik Dr Chuduria Sahabuddin sebagai rektor Unasman masa bakti 2018 - 2022 di Auditorium Prof DR Sahabuddin, Jl Budi Utomo, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Polman, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ketua yayasan Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) KH. Muh Syibli Sahabuddin, resmi melantik Dr Chuduria Sahabuddin sebagai rektor Unasman masa bakti 2018 - 2022 di Auditorium Prof Dr Sahabuddin, Jl Budi Utomo, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Polman, Jumat (11/5/2018).

Pada kesempatan itu, KH Muh Syibli Sahabuddin menyampaikan kepada Rektor terpilih untuk perbaharui niat, luruskan niat dalam memengang amanah sebagai Rektor Unasman dengan belajar dari pendiri Unasman Prof Dr KH Sahabuddin.

"Professor Sahabuddin kerap mengajari kita keteladanan ilmu dalam kehidupan, membangun kampus ini kekuatannya hanya satu, apa.? Berkah, tanpa ada keberkehaan, kampus ini, dulu, mungki tidak akan seperti sampai sekarang inu," tutur Syibli dalam rilis yang dirterima TribunSulbar.com.

"Kedua, mengambil keteladanan dari pendiri ini itu membutuhkan hati yang bersih, hati yang tulus,"sambungnya.

Lebih lanjut, Pria yang kini duduk sebagai anggota DPD dapil Sulbar itu mengatakan, ribuan mahasiswa yang telah diluluskan oleh Unasman harus mengamalkan ilmu yang didapat di Universitas tersebut.

"Untuk itu kita butuh ketulusan hati, kenapa saya mengatakan demikian, karena dengan demikian Allah akan menganugrahkan kita kehalalan berpikir, halal jabatanya, halal reskinya," katanya.

Semnetara itu, Rektor Unasman Dr Chuduria Sahabuddin menyampaikan, kedepan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadi titik fokus dengan membuka Program Studi (Prodi) baru.

"Kita akan membuka tiga prodi, prodi bahasa inggris, hukum dan olah raga,"ucapnya.

Ia menambahkan, Unasman secara kelembagaan membutuhkan bantuan dari semua pihak agar cita - cita untuk mendidik generasi bangsa bisa tercapai.

"Ke depan tentunya kami akan meningkatkan sarana dan prasarana, karena kami sangat minim dari sarana dan prasarana kampus," tutur Chuduriah. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help