Siswi SMAN 1 Tana Toraja Ini Terpilih Sebagai Tim Paduan Suara Istana Negara

Dirinya menceritakan bahwa, sejak kecil sudah senang bernyanyi sebab Ayahnya juga suka bernyanyi saat ada kegiatan di gerej

Siswi SMAN 1 Tana Toraja Ini Terpilih Sebagai Tim Paduan Suara Istana Negara
risnawati/tribuntoraja.com
Ivonny Bulawan dan Guru Pembimbingnya dari 276 Choir, Shophianto Tarampak dan Chentrika Matrella saat ditemui di SMAN 1 Tana Toraja, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Siswi SMA Negeri 1 Tana Toraja, Ivonny Bulawan dari Kabupaten Tana Toraja terpilih sebagai anggota paduan suara gita bahana nusantara tahun 2018 di istana negara.

Gita bahana nusantara di bawah asuhan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang diwakili empat orang dari tiap Provinsi.

Salahsatunya Ivonny yang masih duduk di bangku kelas X IPA 2, anak didik dari 276 Choir yang dibentuk oleh guru vocal musik di SMAN 1 Tana Toraja sejak 16 Agustus 2017.

"Tentu sangat senang bisa terpilih ke istana negara, dan ini adalah hasil perjuangan saya menjalani tes hingga sampai ke provinsi," ujar Ivonny saat ditemui TribunToraja.com, Jumat (11/5/2018).

Dirinya menceritakan bahwa, sejak kecil sudah senang bernyanyi sebab Ayahnya juga suka bernyanyi saat ada kegiatan di gereja, namun saat ini tinggal bersama tantenya di Langda-langda, Makale, Tana Toraja, Sulsel.

Selain aktif bernyanyi di gereja, prestasi yang pernah diraihnya, lomba paduan suara, solo perjuangan pop daerah, dan vocal group.

"Ingin menjadi seorang penyanyi, dan ini semua berkat dari Tuhan, saya dikelilingi guru pembimbing yang mengajarkan saya banyak hal hingga seperti ini, kepada pihak sekolah dan keluarga terima kasih atas supportnya," ucapnya.

Selain itu, guru tes vocal Ivonny masih terbilang muda Shophianto Tarampak, mengatakan selama ini Ivonny belajar dengan penuh semangat, dan tenang dalam berlatih.

"Selama ini di 276 Choir kita mengajarkan 35 anak didik dengan cara baca notasi, teknik paduan suara, bekerjasama dengan tim, musik itu harus beretika dan sopan santun, dan itu Ivonny jalani dengan baik," ujar Shophianto.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help