Home »

Lutim

Salat Jumat di Jalajja, Bupati Luwu Timur Sampaikan Ini ke Jamaah

Panitia Pembangunan Masjid, Basuki Rahmat mengatakan, awal pembangunan dan renovasi masjid dilakukan Bupati Luwu Timur.

Salat Jumat di Jalajja, Bupati Luwu Timur Sampaikan Ini ke Jamaah
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler salat Jumat di Mesjid Istiqomah, Desa Jalajja Kecamatan Burau, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribuutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler salat Jumat di Mesjid Istiqomah, Desa Jalajja Kecamatan Burau, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (11/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Husler mengajak warga turut meramaikan masjid dengan salat berjamaah.

"Namun yang paling penting, jangan hanya megah saja mesjidnya, tapi juga harus diramaikan oleh jamaah untuk salat," pesan Husler.

Sebagai informasi, masjid tersebut dalam tahap renovasi pada lantai 1. Pemerintah, kata Husler akan membantu pembangunan mesjid melalui dana hibah.

Panitia Pembangunan Masjid, Basuki Rahmat mengatakan, awal pembangunan dan renovasi masjid dilakukan Bupati Luwu Timur.

"Kini pelaksanaan salat Jumat perdana di mesjid ini juga di hadiri langsung Bupati Luwu Timur," katanya.

Total renovasi masjid menelan biaya hingga Rp 400 juta lebih. Diawali bantuan pribadi Husler Rp 50 juta dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam Rp 10 juta.

"Panitia pembangunan terus berupaya mempercepat rampungnya lantai satu mesjid agar dimanfaatkan warga pada ramadan tahun ini," ujarnya.

Ia mengatakan panitia masih minus Rp 43 juta dari rampungnya lantai satu mesjid dan berharap bantuan pemerintah guna kelancaran pembangunan masjid.

"Saya akan bantu lunasi yang menjadi utang panitia. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menyelesaikan pembangunan masjid," ucap Husler ke panitia.

Husler juga mengingatkan agar semua masyarakat tetap menyisihkan sebagian rezekinya agar mesjid ini bisa rampung secara utuh baik lantai satu maupun lantai duanya.

Husler didampingi Kepala Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Pertanahan, Zainuddin, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bahtiar dan Kades Jalajja, Sairul Sira.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help