Polres Takalar Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta dalam arahannya mengatakan bahwa keutuhan NKRI adalah harga mati bagi seluruh

Polres Takalar Gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung
ihsan/tribuntakalar.com
Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta dalam Tabligh Akbar di Masjid Agung Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/5/2018) siang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSAN - Kepolisian Resort (Polres) Takalar mengadakan Tabligh Akbar dengan mengangkat tema "Menjaga Keutuhan NKRI dari Bahaya Radikalisme" di Masjid Agung Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/5/2018) siang.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta dalam arahannya mengatakan bahwa keutuhan NKRI adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tugas untuk menjaga keutuhan negara tercinta ini bukan hanya tugas polisi dan tentara, tetapi ini adalah tugas kita semua. Maka mari mengobarkan kembali semangat persatuan yang telah ditanamkan para pendiri bangsa kita," seru Gany.

Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se're yang juga hadir dalam acara tersebut mengajak para hadirin untuk membentengi keluarga dengan ajaran yang menentang Pancasila dan ingin membubarkan NKRI.

"Semua ini harus dimulai dari keluarga. Ayah dan Ibu sebagai pemimpin rumah tangga harus mengajarkan kepada anak-anaknya bahwa mencintai negara adalah bagian dari keimanan," kata pria yang juga menjabat Ketua BNK Takalar ini.

Tabligh Akbar tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MUI Pusat bidang Seni dan Budaya KH Achmad Cholil Ridwan dan dihadiri oleh para ulama, tokoh masyarakat, Forkopimda, pimpinan OPD Kabupaten Takalar serta ratusan masyarakat Takalar.

Dalam acara tersebut, Polres Takalar bersama jemaah yang hadir menyelenggarakan salat gaib untuk para aparat Polri yang telah gugur dalam insiden di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help