Masyarakat Galesong Rayakan HUT Gaukang Karaeng Bontomangape ke-387

Karaeng Bontomangape adalah gelar kekaraengan yang diberikan kepada Raja Gowa ke-16 I Mallombasi Daeng Mattawang

Masyarakat Galesong Rayakan HUT Gaukang Karaeng Bontomangape ke-387
ihsan/tribuntakalar.com
Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se're membuka Hari Ulang Tahun Gaukang Karaeng Bontomangape ke-387 di Desa Bontomangape, Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/5/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se're membuka Hari Ulang Tahun Gaukang Karaeng Bontomangape ke-387 di Desa Bontomangape, Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/5/2018).

Acara tersebut diawali dengan pemotongan beberapa ekor kambing dan prosesi angngaru (mengucapkan sumpah setia).

Achmad Dg Se're yang membuka acara tersebut berharap agar tradisi tersebut terus dipertahankan untuk menghormati peninggalan leluhur.

"Kegiatan budaya seperti ini bukan hanya untuk sekedar menarik wisatawan tetapi juga untuk memantapkan identitas kita sebagai orang Galesong yang kaya akan sejarah kepahlawanan," kata Achmad seperti rilis yang diterima TribunTakalar.com, Jumat (11/5/2018) pagi.

Karaeng Bontomangape adalah gelar kekaraengan yang diberikan kepada Raja Gowa ke-16 I Mallombasi Daeng Mattawang yang lebih dikenal dengan nama Sultan Hasanuddin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muh Room, Sekretaris Daerah Takalar Dr Nirwan Nasrullah, para pemangku adat Galesong, para tokoh masyarakat dan agama, serta ratusan masyarakat Galesong yang memadati acara

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help