Kecamatan di Takalar Bakal Bertambah, Ini Namanya

Syamsari berharap agar melalui musyawarah tersebut akan didapatkan berbagai aspirasi rasional untuk menjadi pertimbangan

Kecamatan di Takalar Bakal Bertambah, Ini Namanya
ihsan/tribuntakalar.com
Bupati Takalar, Syamsari Kitta membuka musyawarah Pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke di Aula Kantor Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Bupati Takalar, Syamsari Kitta membuka musyawarah Pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke di Aula Kantor Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/5/2018).

Menurut salah satu peserta yang menolak ditulis namanya, musyawarah tersebut terselenggara setelah wacana dan aspirasi masyarakat yang timbul tenggelam selama lima tahun terakhir ini.

Dalam sambutannya, Syamsari menyampaikan bahwa masyarakat Kepulauan Tanakeke memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi pembentukan kecamatan tersebut.

"Peluang pembentukan kecamatan baru ini muncul setelah pemerintah Takalar berkonsultasi dengan Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri," kata Syamsari.

Syamsari berharap agar melalui musyawarah tersebut akan didapatkan berbagai aspirasi rasional untuk menjadi pertimbangan percepatan proses administrasi pembentukan kecamatan baru tersebut.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung aspirasi masyarakat Pulau Tanakeke untuk melakukan pembentukan kecamatan baru. Saya kira hal ini akan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kemudahan administrasi bagi masyarakat di kepulauan," tambah Syamsari.

Dalam musyawarah tersebut juga diketahui bahwa dengan rencana pembentukan kecamatan baru tersebut, maka Kecamatan Mappakasunggu yang menaungi wilayah tersebut akan dimekarkan.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut seluruh Kepala Desa se-Mappakasunggu, Ketua BPD se-Mappakasunggu, serta para tokoh masyarakat dan pemuda dari Kepulauan Tanakeke

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help