Pilgub Sulsel 2018

IYL - Cakka Kunjungi Istana Kedatuan Luwu di Palopo

IYL didampingi oleh istri dan beberapa keluarga. Begitupun Cakka, Ia juga didampingi oleh istri dan keluarga.

IYL - Cakka Kunjungi Istana Kedatuan Luwu di Palopo
HAMDAN
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ihsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL - Cakka) berkunjung ke Istana Kedatuan Luwu di Jl Andi Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ihsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL - Cakka) berkunjung ke Istana Kedatuan Luwu di Jl Andi Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat (11/5/2018).

IYL didampingi oleh istri dan beberapa keluarga. Begitupun Cakka, Ia juga didampingi oleh istri dan keluarga.

Selain itu beberapa partai yang mendukung pasangan jalur Independen ini juga hadir melalukan pendampingan.

Kepada TribunPalopo.Com, IYL mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari kearifan lokal, menghargai kehidupan berbudaya yang ada di Sulwesi Selatan.

Pihaknya hadir ke Tanah Luwu harus diawali dengan masuk kedalam istana kedatuan yang merupakan sebuah kerjaan yang besar.

"Kami datang untuk menyerahkan diri dan meminta doa restu dari Yang Mulia Datu Luwu dalam rangka Pilgub Sulsel," katanya.

Saat tiba di Kedatuan Luwu IYL - Cakka disambut oleh tarian khas Tanah Luwu. Mereka berjalan kaki dari Hotel Platinum menuju Istana Kedatuan yang berjarak sekitar 500 meter.

Datu Luwu Andi Maradang Mackulau menyambut pasangan nomor empat tersebut dan memasangkan Pin Kedatuan kepada keduanya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help