Liga 1 2018

Hendra Wijaya Dipercaya Dampingi Abdul Rahman di Laga Kontra Arema FC

Hendra saat dikonfirmasi mengaku siap menjawab kepercayaan Robert dengan permainan terbaiknya.

Hendra Wijaya Dipercaya Dampingi Abdul Rahman di Laga Kontra Arema FC
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pemain PSM Makassar Hendra Wijaya (kanan) dan pemain Barito Reski Pora (kiri) saat pertandingan antara PSM Makassar melawan Barito Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa (18/7/2017). Pertandingan berakhir seri 1-1 dan mengakhiri rekor PSM selalu menang di kandang. tribun timur/muhammad 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Krisis lini belakang tengah dialami PSM, dalam lawatannya ke kota Malang untuk menghadapi tuan rumah Arema FC, pada pekan ke-8 Liga 1, dimana pertandingan kedua kesebelasan dilaksanakan hari Minggu (13/5/2018) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Steven Paulle, sang stopper andalan tengah kurang fit dan urung dibawa. Hal sama juga dialami Ardan Aras yang sudah hampir sebulan ini menjalani masa pemulihan akibat cedera. Sedangkan Fauzan Jamal dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu.

Karena Paulle dan Ardan kurang fit, praktis Robert kini hanya mengandalkan Abdul Rahman.

Adapun pendamping eks pemain Bali United itu adalah Hendra Wijaya, mengingat Hasim Kipuw juga lagi tidak fit‎ pasca pertandingan di pekan ke-7 lalu lawan Mitra Kukar.

Walau jam terbang Hendra dua musim terakhir tidak banyak, namun Pelatih Robert Rene Alberts percaya dengan kemampuan bernomor punggung 2 itu. Ia optimistis, pemain asal Gowa tersebut psti menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik.

Keyakinan Robert ini didasarkan pada loyalitas pemain kelahiran Sungguminasa, 4 Agustus 1989 itu kepada tim Laskar Pinisi. Tercatat ia telah mengabdi di PSM sejak 2008, atau sudah 10 tahun terakhir.

Sebagai pemain belakang, Hendra dikenal tangguh dalam menghadang pemain tim lawan. Sehingga tak jarang ia kerap diganjar kartu kuning, seperti di kompetisi TSC 2016, ia mendapat 6 kartu kuning dari 26 kali penampilan.

Tetapi dari situ tingkat kematangannya dalam bermain menjadi semakin baik, hasilnya selama bermain 11 kali di kompetisi Liga 1 2017, tak pernah ia peroleh kartu kuning lagi.

Hendra saat dikonfirmasi mengaku siap menjawab kepercayaan Robert dengan permainan terbaiknya.

"Saya pasti menjawab kesempatan ‎dengan sebaik mungkin. Doakan saya, semoga memberi penampilan terbaik dan membantu PSM mengambil poin di Malang,"harap Hendra.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help