SIT Al Fityan Gowa Wisuda 260 Siswa

260 siswa dikukuhkan terdiri dari tiga unit meliputi SD 100 siswa, SMP 110 dan SMA 50.

SIT Al Fityan Gowa Wisuda 260 Siswa
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI IBRAHIM
Wisuda Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fityan Gowa di Ballroom Phinisi, Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Sekolah Islam Terpadu (SIT) Gowa Menggelar Wisuda Akbar ke IV di Phinisi Ballroom, Hotel Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/5/2018).

Sebanyak 260 siswa dikukuhkan terdiri dari tiga unit meliputi SD 100 siswa, SMP 110 dan SMA 50.

Acara ini dihadiri ratusan orang berasal dari Yayasan Al Fityan, Bupati Gowa, Direktur SIT Makassar-Gowa, Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Pengawas, Kementrian Agama dan Orangtua wisudawan.

Adapun rangkaian acara, diawali dengan penampilan hafalan tahfiz Al Qur'an serta sambung ayat oleh para siswa.

Dilanjutkan dengan pengumuman siswa berprestasi,
siswa teladan serta tahfiz terbaik di masing-masing unit.

Menariknya lagi acara ini dikolaborasikan dengan pentas seni dengan menampilkan ekskul masing-masing unit, baik tingkatan SD, SMP dan SMA.

Ketua Panitia Pelaksana, Izhar Maulana M, mengatakan, wisuda akbar ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Semoga dengan selesainya kegiatan ini, Al Fityan menjadi inspirasi bagi semuanya khususnya anak-anak yang tidak hanya unggul di bidang akademik tetapi juga religius," katanya pada tribun-timur.com, Kamis (10/5/2018).

Sementara itu, Wakil Direktur SIT Al Fityan, Muh Fauzi Rahman K, mengatakan acara ini turut dimanfaatkan untuk memperkenalkan seperti apa Al Fityan terhadap masyarakat.

"Al Fityan merupakan sekolah yang berlandaskan islam dalam segala hal, namun bukan berarti berfokus pada pemberian ilmu akhirat saja namun dari segi akademik pun diseimbangkan, hal ini yang perlu diketahui masyarakat," katanya.

Menurut Fauzi, sejak Al Fityan hadir masyarakat sangat antusias menyekolahkan anaknya, sehingga melalui wisuda akbar ini diperlihatkan seperti apa profil sekolah tersebut.

"Semoga ke depannya kita bisa terus membangun peradaban modern dan religius dalam pendidikan berkarakter melalui rumah inspirasi Al Fityan," tuturnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help