Begini Cara Astra Motor Makassar Rangkul Komunitas

Seluruh peserta dibekali dengan materi pelatihan, pengetahuan dan keselamatan berkendara.

Begini Cara Astra Motor Makassar Rangkul Komunitas
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI
Astra Motor Makassar, main dealer sepeda Motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultram dan Ambon menggelar safety riding advisor Community Competition Regional 2018 di Pelataran Parkir Mall Phinisi Point (PIPO), Kamis (10/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Astra Motor Makassar, main dealer sepeda Motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultram dan Ambon menggelar safety riding advisor Community Competition Regional 2018 di Pelataran Parkir Mall Phinisi Point (PIPO), Kamis (10/5/2018).

Kegiatan pelatihan dan kompetisi ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan agen terbaik safety riding di Makassar yang selalu mengkampanyekan cari aman dan keselamatan dalam berkendara.

PIC Safety Riding AMM, Abdul Kadir ditemui di lokasi menuturkan, puluhan anggota komunitas pengguna sepeda motor Honda yang bernaung dalam Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM) ikut dalam kompetisi ini.

Seluruh peserta dibekali dengan materi pelatihan, pengetahuan dan keselamatan berkendara.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Ini dalam rangka membentuk agen safety riding untuk terus mengkampanyekan kesalamatan berkendara dan selalu cari aman kepada komunitas sepeda motor dan pengendara pada umumya," kata Kadir

Pada kompetisi ini peserta kontes harus mampu menyelesaikan 3 tahap yang dimulai dari ujian braking atau teknik pengereman dimana peserta harus mampu mengendalikan motor pada kecepatan tertentu dan melakukan pengereman tanpa membuat roda terkunci dan tanpa engine brake.

Setelah itu, peserta melanjutkan ke ujian slalom course dimana peserta dituntut menguasai dengan cepat lintasan khusus yang baru mereka ketahui saat hari kompetisi berlangsung.

Pada sesi terakhir ujian narrow plank, peserta harus menjaga keseimbangan tanpa berhenti atau menurunkan kaki pada saat melintas diatas papan keseimbangan yang telah disiapkan tanpa terjatuh atau keluar jalur. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help