5 Wisata Bukit Teletubbies di Sulsel

Bahkan di Provinsi Sulawesi Selatan pun memiliki destinasi wisata perbukitan yang disebut “Bukit Teletubbies” di beberapa kabupaten

5 Wisata Bukit Teletubbies di Sulsel
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Bukit Desa Lumpoknyo yang menyerupai Bukit Teletubbies diabadikan menggunakan kamera Drone Tribun Timur yang terletak di Kecamtan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa (23/5/2017). Bukit rumput ilalang yang hijau menyelimuti gunung ini terletak di sebelah utara kota Luwuk. Perjalan ke bukit itu memakan waktu sekirar 45 menit dari pusat kota Luwuk. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

PERNAHKAH Anda mendengar Teletubbies? Jika belum maka kemungkinan Anda baru lahir di tahun 1997-an atau 2000-an yang biasa disebut “Generasi Y”.

Namun mereka yang minimal sudah lahir era tahun 1980-an dan masuk kategori “Generasi Milenial” tentu pernah mendengar atau tahu Teletubbies adalah sebuah film serial televisi untuk anak-anak yang sangat populer di era tahun 1997 hingga 2000-an.

Salah satu latar khas yang digunakan dalam film ini adalah area perbukitan yang indah yang rata ditumbuhi rerumputan hijau yang disebut Teletubbies Land.

Di Indonesia, Teletubbies pernah ditayangkan di stasiun televisi swasta Indosiar tahun 1997. Selain memiliki rumput hijau yang tertata rapi dan menyelimuti permukaan bukit,

Teletubbuies Land tersebut juga ditanami bunga, rumpun pohon, dan semak-semak yang semuanya tertata rapi.

Nah, kata Teletubbies inilah yang kerap disematkan di sejumlah destinasi wisata perbukitan nan hijau dan elok di sejumlah daerah di nusantara. Bahkan di Provinsi Sulawesi Selatan pun memiliki destinasi serupa yang dinamai “Bukit Teletubbies” di beberapa kabupaten.

Berikut wisata perbukitan ala “Teletubbies” di beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang dihimpun Tribun Timur:

1. Bukit Saletta Enrekang 

Bukit Saletta Enrekang
Bukit Saletta Enrekang (Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com)

Bukit Saletta terletak di Desa Tindalun, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Bambapuang.

Jarak dari pusat kota di Enrekang sekitar 16 kilometer dengan waktu tempuh berkendara sekitar 30 menit. Saat berada di Desa Tindalu, pengunjung harus berjalan kaki lagi sekitar 200 meter untuk mencapai puncak bukit tersebut.

Halaman
123
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help