Turnamen Sepakbola Piala Kiti' Kembali Digelar di Galesong, Hadiahnya Unik

Turnamen tersebut menjadi unik karena hadiah yang disediakan oleh panitia adalah berupa puluhan ekor itik

Turnamen Sepakbola Piala Kiti' Kembali Digelar di Galesong, Hadiahnya Unik
HANDOVER
Salah satu tim suporter mendapatkan dua ekor Itik dalam Turnamen Sepakbola Piala Kiti' yang digelar tahun lalu di Lapangan Tamalalang Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, GALESONG UTARA- Masyarakat Galesong menyambut bulan Ramadan dengan menggelar Turnamen Sepakbola Piala Kiti' yang bakal digelar di Lapangan Tamalalang Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, 9 hingga 15 Mei 2018.

Turnamen tersebut menjadi unik karena hadiah yang disediakan oleh panitia adalah berupa puluhan ekor itik yang dalam bahasa Makassar disebut kiti'.

Menurut Ketua Panitia Nursalam kegiatan ini digelar untuk menjadi sarana hiburan dan silaturahmi masyarakat Galesong sebelum bersama-sama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

"Tahun ini sudah memasuki tahun ke 11. Tidak hanya pemain yang mendapatkan hadiah berupa itik, tapi juga untuk suporter terbaik," ujar Nursalam yang juga Kepala Desa Parangmata.

Salah seorang penggagas Piala Kiti', Hairil Anwar mengungkapkan awal digelarnya turnamen tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh anak muda Parangmata pada tahun 2008. Ini murni bentuk kreativitas dan kepedulian anak muda di sini untuk menghidupkan suasana kekeluargaan," ujar Hairil yang juga Wakil Ketua DPRD Takalar periode 2014-2019 ini.

Hairil menambahkan, turnamen Piala Itik ini dari tahun ke tahun semakin diperbaiki.

"Tahun ini kita undang wasit terbaik dari Askab PSSI, reporter terbaik, hadiah itik ditambah dan tim terbaik yang diikutkan di turnamen ini,"tutup Hairil. (*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help