PSM Makassar

PSM Makassar - Wasiyat Oke, Robert: Zulkifli Syukur Masih Hadapi Presure

Beberapa pihak menyebut jika Zulkifli kini mengalami penurunan performa sebagai fullback kiri meskipun statusnya pemain senior

PSM Makassar - Wasiyat Oke, Robert: Zulkifli Syukur Masih Hadapi Presure
Alfian/Tribun Timur
Wasyiat Hasbullah sempatkan membaca Al Quran saat transit di Jakarta, Selasa (7/6). Wasyiat bersama tim PSM akan berangkat menuju Padang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Sebagai kapten utama PSM Makassar musim ini, Zulkifli Syukur harus mendapat tekanan yang luar biasa.

Beberapa pihak menyebut jika Zulkifli kini mengalami penurunan performa sebagai fullback kiri meskipun statusnya saat ini sebagai pemain senior di Laskar Pinisi.

Alhasil kondisi itu membuatnya harus kalah bersaing bahkan menepi di dua laga terakhir.

Zulkifli Syukur. Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan saat melakukan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Kamis (5/4/2018). PSM Makassar akan menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Jumat besok. tribun timur/muhammad abdiwan
Zulkifli Syukur. Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan saat melakukan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Kamis (5/4/2018). PSM Makassar akan menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Jumat besok. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)
Aksi Zulkifli Syukur pada laga PSM vs Perseru Serui
Aksi Zulkifli Syukur pada laga PSM vs Perseru Serui (Handover)

Posisinya pun kini diisi oleh Hasyim Kipuw sebagai pilihan utama Robert Rene Albert selaku pelatih kepala.

Baca: PSM Makassar - Ini Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-7, Ada Marc Klok

Bahkan di laga terakhir kontra Mitra Kukar, Minggu (6/5/2018) saat Kipuw ditarik keluar lantaran cedera, Robert lebih memilih memasukan Wasiyat Hasbullah. Meskipun saat itu Zulkifli juga masuk dalam daftar Line Up.

Pemain PSM Makassar Muhammad Wasyiat (kanan) saat pertandingan antara PSM Makassar melawan Barito Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa (18/7/2017). Pertandingan berakhir seri 1-1 dan mengakhiri rekor PSM selalu menang di kandang. tribun timur/muhammad abdiwan
Pemain PSM Makassar Muhammad Wasyiat (kanan) saat pertandingan antara PSM Makassar melawan Barito Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa (18/7/2017). Pertandingan berakhir seri 1-1 dan mengakhiri rekor PSM selalu menang di kandang. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Robert mengungkapkan alasannya lebih memilih Wasiyat sebab Zulkifli saat ini dalam kondisi menghadapi presure.

Untuk saat ini Zul belum siap melihat atau menghadapi presure yang ada dan ditujukan ke dia saat ini," ungkap Robert.

Baca: Sore Ini, PSM Kenalkan Tim U-19 di Mattoanging

Sebaliknya pelatih yang identik sering mengenakan topi itu melihat jika Wasiyat memiliki progres yang cukup baik selama sesi latihan.

"Wasiyat selama 4-5 minggu terakhir bisa menunjukan level yang saya maui," katanya singkat.

"Kita tahu Kipuw posisi aslinya bek tengah saya butuh waiyat juga untuk mendapat ritme pertandungannya agar dia juga bisa siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya jika dibutuhkan," tutupnya.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help