Luwu Timur Terapkan Konsep Smart City, Begini Tanggapan Wakil Ketua 1 DPRD

Penerapan konsep smart city salah satu komponen untuk mewujudkan Luwu Timur Terkemuka 2021.

Luwu Timur Terapkan Konsep Smart City, Begini Tanggapan Wakil Ketua 1 DPRD
ivan ismar/tribunlutim.com
Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Timur, Muh Siddiq BM 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menerapkan konsep smart city.

Wakil Ketua 1 DPRD Luwu Timur, Muh Siddiq BM merespon positif penerapan konsep smart city di Bumi Batara Guru, julukan Luwu Timur.

"Saya sangat mendukung konsep ini karena dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," kata Siddiq kepada TribunLutim.com, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, penerapan konsep smart city salah satu komponen untuk mewujudkan Luwu Timur Terkemuka 2021.

Baca: Luwu Timur Masuk Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 Indonesia, Ini Kata Thorig Husler

Baca: Gowa Menuju Smart City, Ini yang Dilakukan Adnan-Kio

Ada enam konsep utama dari smart city yaitu smart governance atau tata kelola pemerintahan yang cerdas, smart living atau hidup yang cerdas, smart environment atau lingkungan cerdas.

Selain itu, smart economy atau ekonomi cerdas, smart people atau masyarakat cerdas dan smart mobility atau mobilitas cerdas.

Sekedar informasi, Kabupaten Luwu Timur termasuk 50 kabupaten/kota di Indonesia masuk Gerakan Menuju 100 Smart City 2018.

Itu terungkap dalam Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bagi 50 kabupaten/kota yang masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City tahun 2018, di Hotel Red Top Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Luwu Timur pun satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk dalam gerakan itu.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help