Lapas Klas II B Barru Agendakan Kegiatan Ini Selama Ramadan 1439 H

Kegiatan keagamaan sengaja diagendakan untuk mengoptimalkan aktivitas ibadah selama bulan suci Ramadan.

Lapas Klas II B Barru Agendakan Kegiatan Ini Selama Ramadan 1439 H
akbar/tribunbarru.com
Kepala Rutan kelas IIB Barru Jayadikusumah di kantornya, di Jl A P Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (26/12/2016). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Lembaga pemasyarakatan Klas II B Kabupaten Barru mengagendakan beberapa kegiatan selama bulan Ramadan 1439 H.

Hal itu disampaikan Kepala Rutan (Karutan) Klas II B Barru Jayadimusumah kepada TribunBarru.com, saat ditemui di ruang kerjanya Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (9/5/2018).

"Jelang Ramadan ini, kita sudah mengadendakan beberapa kegiatan ibadah yang akan kami lakukan bersama warga binaan di Lapas Klas B Barru," kata Jayadikusumah.

Ia menyebutkan, agenda kegiatan ibadah selama Ramadan 1439 H di Lapas Klas II Barru di antaranya yakni pelaksanaan tadarrus dan penyelenggaraan lomba keagamaan.

Baca: Ditangani Kejari Barru, Bos Travel Shafamarwah Terancam Empat Tahun Penjara

"Kalau kegiatan tadarrusan kita akan lakukan bersama warga binaan setiap malam selama Ramadan nanti. Karena target kita minimal lima kali tamat 30 Juz sampai bulan suci itu berakhir," ujarnya.

Sementara untuk kegiatan lomba keagamaan yakni seperti lomba azan dan kultum.

"Itu juga kita akan laksanakan saat Ramadan. Pesertanya yaitu hanya warga binaan yang ingin mendaftar dalam lomba tersebut dengan disemarakkan warga binaan lainnya" ungkapnya.

Jayadi menambahkan, kegiatan keagamaan sengaja diagendakan untuk mengoptimalkan aktivitas ibadah selama bulan suci Ramadan.

"Ramadan itu merupakan momentum memperbanyak pahala lewat ibadah. Makanya kami agendakan acara-acara seperti itu supaya kami maupun warga binaan yang ada, dapat memaksimalkan aktivitas ibadah selama Ramadan berlangsung," ucap Jayadi.

Baca: VIDEO: Begini Suasana Pelimpahan Berkas Perkara Bos Travel Umrah PT Shafamarwah di Kejari Barru

Mantan Karutan Klas II B Enrekang itu berharap, dengan adanya aktivitas positif tersebut dapat melekat pada diri warga binaan Klas II B Barru.

"Sehingga ketika para warga binaan kami keluar dari Lapas, diharapkan memiliki sikap positif dan meninggalkan perilaku salah atau yang bertentangan dengan agama saat masa penahanannya sudah berakhir," tuturnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved