Bikin Salut, Mahasiswa UMI Luncurkan Album. Ada Lagu Bahasa Inggris Lho

Kumpulan lagu itu dikemas dalam compact disc (CD) yang dipasarkan sepaket dengan kaos dan gantungan kunci.

Bikin Salut, Mahasiswa UMI Luncurkan Album. Ada Lagu Bahasa Inggris Lho
Handover
LUKISAN - Anggota Kreasi SC Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) mewarnai lukisan di kampus II UMI Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Selasa (08/05/2018). Lukisan ini menjadi salah satu ornamen pagelaran seni sekaligus peluncuran album di Gedung Kesenian Makassar, Jl Riburane, besok malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (FE-UMI) yang tergabung dalam organisasi Kreativitas Mahasiswa Ekonomi Study Club (Kreasi SC) akan menggelar pagelaran seni di Gedung Kesenian Makassar, Jl Riburane, Rabu (9/5).

Tak sekadar pentas seni, mereka meluncurkan mini album Kreasi SC berisi beberapa lagu karya anggota organisasi ini pada perhelatan bertema Garda Adikarya tersebut. Beberapa lagu itu seperti Cahayaku, Kreasiku, Rinai Hujan, serta Sahabat.

Termasuk lagu berbahasa Inggris berjudul Worn on your Side. Kumpulan lagu itu dikemas dalam compact disc (CD) yang dipasarkan sepaket dengan kaos dan gantungan kunci. Ketua Panitia Pagelaran Seni Muhammad Jayadi mengatakan kompilasi lagu tersebut ditampilkan dalam beberapa pertunjukan mulai tari, paduan suara, perkusi, teater, puisi, hingga penampilan band Kreasi.

“Misalnya pada tari kreasi musik atau lagunya diambil dari album Kreasi SC yang diluncurkan yang berjudul Cahayaku dan akan berkolaborasi dengan paduan suara,” katanya di Makassar, Selasa (8/5).

Paduan suara membawakan lagu mars Kreasi SC dan lagu Kreasiku, penampilan teater bertema persahabatan dan cinta dengan nuansa kampus yang menggunakan soundtrack lagu Rinai Hujan, serta musikalisasi puisi bertema persahabatan yang diiringi dua pemain gitar dengan lagu Sahabatku.

Selain itu, penampilan band yang membawakan dua lagu dari album Kreasi SC yakni Word on your Side dan Sahabat. “Mereka juga berkolaborasi dengan paduan suara,” ujarnya. Ketua Umum Kreasi SC periode 2017-2018 Muzakkir Yusuf menjelaskan penggarapan album dan aransemen musik serta kegiatan ini, menurut Muzakkir, dilakukan sejak lama.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help