Wisata Sulsel

Balai TNTBR Selayar dan WWF-ID Latih Calon Pemandu Selam, Ini Tujuannya

Meningkatkan kemampuan perwakilan anggota kelompok menjadi pemandu selam yang memenuhi standar.

Balai TNTBR Selayar dan WWF-ID Latih Calon Pemandu Selam, Ini Tujuannya
HANDOVER
Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) Selayar dan WWF-ID menggelar pelatihan calon pemandu selam tingkat rescue untuk masyarakat binaan di Ruang Rapat Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com,  Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) Selayar dan WWF-ID gelar pelatihan calon pemandu selam tingkat rescue untuk masyarakat binaan di Ruang Rapat Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin 7 sampai 9 Mei 2018.

Turut hadir Kepala SPTN I Muhammad Hasan dan Kepala SPTN II Jinato Abd. Rajab, serta 10 orang peserta.

Martina Rahmadani (Staf WWF-ID) mengatakan tujuan kegiatan pelatihan sebagai penguatan kelompok pariwisata berbasis masyarakat desa dengan meningkatkan kemampuan perwakilan anggota kelompok menjadi pemandu selam yang memenuhi standar.

"Selain itu untuk mempersiapkan anggota kelompok untuk siap menerima wisatawan," ujar Martina Rahmadani kepada TribunSelayar.com, Selasa (8/5/2018).

Ia menambahkan adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kemampuan selam anggota kelompok, dan mampu memberikan pertolongan dalam kondisi darurat kepada pengunjung.

Sementara itu Kepala Balai TNTBR Selayar Faat Rudhianto menambahkan agar peserta serius dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sampai selesai, menyerap ilmu dan keterampilannya, karena kelak para peserta akan menjadi pemandu selam yang profesional dalam kawasan TN. Taka Bonerate,

"Dengan menyiapkan sumberdaya manusia pelaku wisata yang mumpuni, diharapkan kedepannya masyarakat ditingkat tapak sudah siap melayani para wisatawan yang akan berkunjung TNTBR termasuk memiliki Dive Center," tuturnya. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help