SMA 2 Makassar Gelar Smada Art, Ini Rangkaia Kegiatannya

Kali ini Smada art bertajuk Menggapai Cita-cita dan Angan Setinggi Langit Melalui Karya Seni

SMA 2 Makassar Gelar Smada Art, Ini Rangkaia Kegiatannya
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
SMAN 2 Makassar menggelar Smada Art di halaman sekolah, Jl Baji Gau, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--SMAN 2 Makassar menggelar Smada Art di halaman sekolah, Jl Baji Gau, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2018).

Digelar siswa kelas VII, even ini merupakan pergelaran dan pameran seni terkait proses perjalanan selama satu tahun mempelajari seni budaya, kemudian ditampilkan melalui Smada Art.

Rutin digelar selama 10 tahun berturut-turut, kali ini Smada art bertajuk Menggapai Cita-cita dan Angan Setinggi Langit Melalui Karya Seni menampilkan berbagai hal dari siswa kelas VII dan VIII.

Adapun rangkaian acaranya meliputi Tari-tarian, Musik, Seni Rupa, Puisi dan ditutup dengan penampilan band papan atas Padi Reborn.

Acara ini telah menjadi ciri khas dari Smada Makassar yang tidak akan ditemui di sekolah lain, dalam hal ini disampaikan Pembina Osis dan Smada Art, Andi Ichwan Marzuki.

Menurutnya, even ini merupakan ajang kreatifitas bagi siswa Smada Makassar untuk menyalurkan bakat dan minat melalui seni.

"Semoga siswa dapat memakanai seni melalui even ini dan mereka bisa mengembangkan bakat-bakat yang mereka miliki yang tentunya didukung penuh oleh sekolah pihak sekolah serta para orang tua," katanya pada tribun-timur.com, Senin (7/5/2018).

Ichwan berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan ke depannya lebih baik lagi.

Sementara Ketua Panitia, Hauzan Nabhan Ichsan, mengatakan, melalui even ini siswa dapat memakani betapa pentingnya seni dalam kehidupan ini.

"Semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala apapun," tuturnya.

Menariknya, acara ini dihadiri Fadly Padi yang merupakan alumni dari Smada Makassar. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help