Pilkada Polman 2018

Salim S Mengga: Polman Harus Keluar dari Daftar Penderita Gizi Buruk Terbanyak

Dalam orasi kampanyenya, Salim S Mengga menyinggung soal kasus gizi buruk hingga pelayanan kesehatan yang buruk.

Salim S Mengga: Polman Harus Keluar dari Daftar Penderita Gizi Buruk Terbanyak
nurhadi/tribunsulbar.com
Kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Polman nomor urut 1, Salim-Marwan, di Kecamatan Luyo, Polman. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Calon Bupati Polman nomor urut satu, Salim S Mengga, mengelar kampanye dialogis di Dusun Saurang, Desa Amola, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Minggu (6/5/2018).

Dalam orasi kampanyenya, Salim S Mengga menyinggung soal kasus gizi buruk hingga pelayanan kesehatan yang buruk, yang masih marak ditemui di kabupaten berpenduduk terbanyak di Sulbar itu.

"Ke depan ini yang akan menjadi perhatian kita, bagaimana mengeluarkan Polman dari urutan kedua gizi buruk terbanyak se-Indonesia," katanya.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, pelayanan kesehatan yang mendahulukan administrasi dari pada pelayanan akan menyebabkan keterlambatan penanganan masyarakat.

Baca: Warga Luyo Polman Puji Program yang Ditawarkan Salim-Marwan, Ini Alasannya

Baca: Catat! Ini Janji Salim-Marwan Untuk Tenaga Honorer Jika Terpilih di Polman

"Jika terpilih menjadi bupati Kabupaten Polman, orang berobat jangan dipersulit, cukup dengan KTP langsung dilayani pengobatannya dan tiap rumah akan kita berikan nomor telepon emergency supaya kalau ada yang sakit langsung datang ambulans bersama dengan dokter," tuturnya.

"Kita bisa melakukan perubahan apabila kita bisa merebut kekuasaan, karena yang kita pikirkan masa depan anak-anak kita," lanjutnya.

Purnawirawan TNI berpangkat dua bintang itu juga mengungkapkan, jika masyarakat mempercayakan amanah sebagai bupati pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang, ia tidak akan berlama-lama.

"Saya tidak akan melaksanakan pemerintahan, selanjutnya biar kepemimpinan diambil alih yang muda. Karena yang muda pendidikanya lebih baik dari kita yang tua ini," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help