Liga 1 2018

Naik ke Peringkat ke-3 setelah Tekuk Mitra Kukar, Robert: Belum Performa Terbaik!

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengakui jika tim yang ia arsiteki saat ini tidak dalam kondisi terbaik.

Naik ke Peringkat ke-3 setelah Tekuk Mitra Kukar, Robert: Belum Performa Terbaik!
MUH ABDIWAN
Lawan Mitra Kukar, Rizky Pellu Dapat Kartu Kuning Pertama 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menekuk Mitra Kukar 3-1 pada laga lanjutan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia. Kemenangan yang diraih, Minggu (6/5/2018) Malam di Stadion Matoangin mengantarkan PSM naik di posisi tiga besar klasemen sementara setelah sebelumnya hanya stagnan di posisi ke-4 bahkan sempat terseok di papan tengah.

Naik satu tingkat, anak asuhan Robert Rene Alberts ini mengumpulkan 13 poin. Hanya beda produktifitas gol dari Madura United yang berada di peringkat kedua, sementara yang berada di puncak klasemen yakni Persipura dengan 14 poin.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, memyebut bahwa kemenangan yang diperoleh anak asuhnya itu sesuatu yang penting untuk menatap laga-laga selanjutnya. Apalagi PSM di musim ini menargetkan juara setelah pada musim sebelumnya gagal dan hanya bertengger di posisi ke-3 klasemen akhir.

"Ini kemenangan yang bagus untuk kita dan sekarang kita di peringkat tiga setelah tujuh pekan, ini hampir seperlima dari liga. Kita tahu bersama Liga ini ketat dan cukup sulit jadi ini sangat bagus," ujarnya saat jumpa pers usai laga.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengakui jika tim yang ia arsiteki saat ini tidak dalam kondisi terbaik. Sekalipun menang dengan margin yang cukup meyakinkan, apalagi dengan hadirnya para pemain kunci yang sebelumnya absen lama seperti Bruce Djite dan Wiljam Pluim.

"Tiga poin yang sangat bagus, mungkin ini bukan performa terbaik tapi ini penting dan bagus agar kita bisa bersiap lagi. Beberapa orang sudah kembali, Ferdinand, Bruce, Willy juga kembali dan bagus untuk kedepannya," terangnya.

"Tapi seperti yang kita lihat ketiganya yang berada di lini depan baru pertama kalinya tampil secara bersamaan dan masih ada pembenahan yang harus dilakukan untuk bisa berkembang lagi," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rizky Pellu yang mewakili para pemain PSM saat jumpa pers.

"Alhamdulliah atas kerjakeras kita dapat poin penuh dan bisa membuat kita bertambah semangat untuk laga selanjutnya," singkatnya.

Sementara itu pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, mengatakan jika timnya kalah karena ketidak beruntungan. Secara permainan ia menganggap level timnya setara dengan PSM.

"Pertandingan malam ini Mitra sudah bermain bagus cuma menyayangkan adanya gol pertama dan gol kedua yang dihasilkan dari bola service. Tapi Level kedua tim sebenarnya sama cuma persoalan hasil yang berbeda," ujarnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help