Darul Istiqamah Deklarasikan Iqbal Parewangi di Luwu Utara, Ini Isi Rekomendasinya

AM Iqbal Parewangi yang duduk di kanan Mudzakkir awalnya sempat terlihat agak terkejut dengan prosesi deklarasi terbuka itu.

Darul Istiqamah Deklarasikan Iqbal Parewangi di Luwu Utara, Ini Isi Rekomendasinya
DOK.TRIBUN
BEREWOK - Senator RI asal Sulsel, AM Iqbal Parewangi, bersama istri, Yusrah Taqiyah Tadjuddin, 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penutupan seminar nasional Qur’anic Quantum Teaching di ruang pola Kantor Bupati Luwu, Sulawesi Selatan, berlangsung istimewa, Minggu (6/5/2018).

Sempat dua kali pekik takbir menyertai deklarasi yang dipimpin Pembina Utama Pesantren Darul Istiqamah Pusat, Dr Mudzakkir M Arif, Lc, MA.

Di hadapan jajaran pimpinan pusat dan 15 pimpinan cabang pesantren Darul Istiqamah se-Sulawesi serta tidak kurang dari 500 orang yang memadati ruangan, Mudzakkir membacakan rekomendasi khusus yang isinya memberi rrkomendasi kepada Iqbal Parewangi.

"Dengan memohon ridha dan rahmat Allah SWT, Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah dengan ini memberikan Rekomendasi Khusus kepada AM Iqbal Parewangi untuk disetujui dan dipilih oleh seluruh Keluarga Besar Pesantren Darul Istiqamah, sebagai Anggota DPD RI - MPR RI 2019-2024 Tahun Pemilihan 2019," katanya, Minggu (6/5/2018).

Baca: Alhamdulillah, Laptop Senator Iqbal Parewangi Dikembalikan Pencuri, Begini Kronologinya

AM Iqbal Parewangi yang duduk di kanan Mudzakkir awalnya sempat terlihat agak terkejut dengan prosesi deklarasi terbuka itu.

Rupanya ia tidak menduga akan ada deklarasi terbuka. Sesaat kemudian wajahnya tampak tenang, sesekali tertunduk, hanya bibirnya yang terus-menerus bergerak melafadzkan sesuatu yang tidak terdengar orang disekitarnya.

Sehari sebelumnya, Sabtu 4 Mei 2018, bertempat di Pesantren Darul Istiqamah Cabang Leppangang, Luwu, Rapat Pimpinan yang dipimpin langsung KH M Arif Marzuki, Pimpinan Pusat Darul Istiqamah, dan dihadiri 15 cabang se -Sulawesi.

Baca: Munas BKPRMI, Ketum dan Sekjen BKPRMI Sambut Iqbal Parewangi

Mereka menetapkan untuk kembali mendukung AM Iqbal Parewangi untuk menjadi Anggota DPD RI periode 2019-2024 mendatang.

Ketetapan tersebut kemudian dituangkan dalam secara tertulis dalam bentuk Rekomendasi Khusus yang diserahkan secara resmi oleh Mudzakkir kepada Iqbal, 5 Mei 2018 siang itu.

Pimpinan Cabang Pesantren Darul Istiqamah yang hadir, antara lain Cabang Leppangang Luwu, Cilallang Luwu, Babang Luwu, Malili Luwu Utara, Towuti Luwu Timur, Ponci Bulukumba, Lappae Sinjai, Puce’e Sinjai, Biroro Sinjai, dan Kanreapia Gowa.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help