Sulbar Tuan Rumah Turnamen Dreams Come True U-12

Irfan menambahkan, pelaksanaan turnamen DCT U-12 akan dimulai pada tanggal 11 Mei hingga 13 Mei dengan diikuti 12 tim

Sulbar Tuan Rumah Turnamen Dreams Come True U-12
nurhadi/tribunsulbar.com
Konferensi pers panitia turnamen DCT U-12 di Warkop 12, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Simboro, Mamuju, Jumat (4/5/2018). 4 Lampiran 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sulawesi Barat ditunjuk sebagai tuan rumah Turnamen Dreams Come True (DCT) U-12 yang akan dipusatkan di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju.

Ketua Panitia turnamen DCT U-12 Irfan mengatakan, suatu kebanggaan bagi Sulbar dan Mamuju pada khususnya bisa menjadi tuan rumah, karena pertama kali Sulbar menjadi tuan rumah pada ajang nasional sepak bola.

"Turnamen DCT U-12 ini sebelumnya digelar 12 regional provinsi se-Indonesia dan juara masing-masing regional berhak mewakili ke seri nasional, kebetulan kejuaran nasionalnya kita terpilih sebagai tuan rumah dan yang keluar sebagai juara akan mewakili indonesia ke cina," kata Irfan di warkop 12 Mamuju, Jumat (4/5/2018) malam.

Irfan menambahkan, pelaksanaan turnamen DCT U-12 akan dimulai pada tanggal 11 Mei hingga 13 Mei dengan diikuti 12 tim dari berbagai provinsi di indonesia.

" Proses secrening dan tehnical meeting dilakukan pada tanggal 10 Mei. Untuk perwakilan Sulbar sendiri ada SSB Mitra Manakarra dan Akademi PSM. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan daerah kita kepada teman-teman dari provinsi lain dan paling utama kita ingin yang terbaik sehingga bisa mewakili indonesia," ujarnya.

Irfan juga menyampaikan support dari pemerintah diharapkan bisa menyukseskan turnamen DCT U-12 yang baru pertama kali Sulbar sebagai tuan rumah.

"Kita harap pemerintah bisa lebih pro aktif mensuport kegiatan-kegiatan usia dini, apalagi sudah ada hasil-hasil pemain yang membanggakan buat daerah. Sehingga para pemain lebih tekun dan bergairah berlatih kalau pemerintah mendukung," ucap Irfan.

Direktur SSB Mitra Manakarra Mamuju Febrianto Wijaya menuturkan, dukungan semua elemen masyarakat Sulbar dan Mamuju diharapkan untuk turut menyaksikan dan meramaikan stadion Manakarra nantinya.

"Mohon doa dan dukungan untuk masyarakat Sulbar agar perwakilan kita pada turnamen DCT U-12 bisa tampil maksimal dan bisa keluar sebagai juara untuk mewakili indonesia ke internasional," tutur eks pemain PSM Makassar itu.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help