Ujian Nasional 2018

Prisilia Angelina, Peraih Nilai UN IPS Tertinggi Sulsel Lolos SNMPTN Unhas

Siswi kelas XII IPS B SMA Katolik Rajawali ini lolos seleksi SNMPTN Jurusan Akuntansi di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Prisilia Angelina, Peraih Nilai UN IPS Tertinggi Sulsel Lolos SNMPTN Unhas
handover
Siswi kelas XII IPS B SMA Katolik Rajawali, Prisilia Angelina Tanwil 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Siswi kelas XII IPS B SMA Katolik Rajawali, Prisilia Angelina Tanwil berhasil meraih nilai Ujian Nasional (UN) 2018 tertinggi pertama Jurusan IPS se Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anak dari pasangan Tjhin Jefri Tanwil dan Mariana Tamin ini mengaku sangat bahagia dan bersyukur.

"Puji tuhan senang banget, bahagia dan sangat bersyukur atas karunia besar ini karena saya menyadari banyak teman-teman lainnya yang lebih pintar dari saya. Kedua orang tuaku juga sangat bangga apalagi pertama kali bapakku yang melihat informasinya lebih dulu, saya yang saat itu baru bangun langsung kaget mendapatkan berita luar biasa ini. Ditambah lagi orang-orang terdekat saya bergantian menelfon memberi ucapan selamat," katanya pada tribun-timur.com, Kamis (3/5/2018) malam.

Pemilik akun instagram @prisil_angelina raih total nilai UN 364,5 dimana Matematika 92,5, Bahasa Indonesia 92, Bahasa Inggris 90 dan Ekonomi 90.

Untuk meraih prestasi ini, perempuan 18 tahun ini punya trik belajar khusus lho.

"Saya banyak belajar saat akan ada ujian, seperti belajar sejak pulang sekolah dan bangun subuh-subuh untuk belajar lagi. Saya juga banyak mencatat saat guru menjelaskan sehingga saya lebih mengerti dan lebih banyak dan fokus dalam mengerjakan tugas, karena dari tugas itu sangat banyak pelajaran yang bisa didapatkan dan terkadang informasi dari tugas lebih luas dari informasi yang ada pada buku cetak. Selain rajin dan tekun belajar, saya juga selalu berdoa dan memohon pertolongan dari Tuhan sehingga dapat mencapai prestasi yang memuaskan," jelasnya.

Menariknya lagi, penggemar Taylor Swift ini telah lolos seleksi SNMPTN Jurusan Akuntansi di Universitas Hasanuddin (Unhas).

"Saya sudah lolos SNMPTN juga jurusan akuntansi, sesuai dengan minat dan bakat saya di situ, sehingga saya sangat bersyukur dengan semua yang saya raih hingga sampai hari ini, semoga saya bisa menyelesaikan kuliah saya dengan baik dan mencapai cita-citaku sehingga bisa membahagiakan orang tua, keluarga, guru, teman, dan orang yang setia mendukung dan membantu saya, serta bisa berguna di masa depan untuk bangsa, negara dan gereja," tuturnya perempuan yang bercita-cita menjadi Akuntan Perpajakan ini. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help