Ketua KPU Majene Gugah Kesadaran Pemilih Pemula, Ini Tujuannya

Dikatakan, substansi politik dalam kaitannya dengan Pemilu adalah terpilihnya Caleg yang berkualitas dan berintegritas.

Ketua KPU Majene Gugah Kesadaran Pemilih Pemula, Ini Tujuannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Surakhmat, membincang pentingnya partisipasi politik kaum muda pada Pemilu 2019 nanti, bersama ratusan pemuda di Majene, Jumat (4/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Surakhmat, membincang pentingnya partisipasi politik kaum muda pada Pemilu 2019 nanti, bersama ratusan pemuda di Majene, Jumat (4/5/2018).

Di hadapan ratusan pemuda, Surakhmat menyebut, kualitas hasil Pemilu 2019 akan sangat dipengaruhi oleh kepedulian pemilih pemula dalam menyalurkan hak politiknya.

"Saatnya kesadaran politik kaum muda harus digugah dan dibangkitkan untuk mendorong kualitas hasil Pemilu. Politik tidak boleh lagi dipahami sebatas pelaksanaan prosedural yang tidak mementingkan substansi," kata Surakhmat dalam rilisnya kepada Tribun.

Dikatakan, substansi politik dalam kaitannya dengan Pemilu adalah terpilihnya Caleg yang berkualitas dan berintegritas.

"Karena hanya Caleg yang demikianlah yang akan menghasilkan parlemen yang baik," ujarnya.

Menurut Surakhmat, parlemen yang baik tercipta jika legislator yang mengisinya punya wawasan dan kepedulian terhadap kepentingan rakyat. Mampu memperjuangkan dan mengartikulasi kepentingan rakyat sehingga lahir kebijakan atau keputusan politik yang memihak rakyat.

"Peran pemilih pemula dalam kaitannya pada peningkatan kesadaran politik sangatlah vital, dengan kesadaran itu, pemilih pemula diharapkan menjadi motor penggerak lahirnya kesadaran politik rakyat secara luas untuk tidak asal pilih pada Pemilu 2019 mendatang,"ucap mantan aktivis HMI itu.

"Kaum muda sebagai 'opinion leader' harus menyuntik kesadaran rakyat untuk memilih Caleg berdasarkan pertimbangan kualitas dan integritas caleg," lanjut Surakhmat.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved