Diarak Pakai Vespa, Begini Keseruan Pernikahan Anggota BHSC Jeneponto

Sementara, pembina BHSC Jeneponto Bro Dg Rate mengungkapkan prosesi pernikahan dengan mengendarai vespa itu merupakan

Diarak Pakai Vespa, Begini Keseruan Pernikahan Anggota BHSC Jeneponto
muslimin/tribunjeneponto.com
Andi Rusdi (26) anggota dari klub Black Horse Scooter Club (BHSC) Jeneponto hendak melansungkan pernikahan dengan calon istri pujaannya Nur Huraira (23), Jumat (04/05/2018) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BANGKALA - Tidak diragukan lagi, solidaritas komunitas pecinta motor Vespa begitu erat.

Tidak hanya saat ngumpul atau touring ke suatu daerah, kekompakan komunitas pecinta motor tua itu terjalin hingga perayaan pernikahan salah satu anggota dari mereka.

Terlihat saat Andi Rusdi (26) anggota dari klub Black Horse Scooter Club (BHSC) Jeneponto hendak melansungkan pernikahan dengan calon istri pujaannya Nur Huraira (23), Jumat (04/05/2018) siang.

Andir Rusdi diantar Vespa yang dikemudikan ketua BHSC Jeneponto Nasaruddin Ismail.

Andi Rusdi diantar dari rumahnya di Kampung Pa'lameang, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, menuju rumah mempelai perempuan di Kampung Bisoli, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, atau sekita 13 kilometer dari rumah memepelai laki-laki.

Puluhan anggota BHSC dengan mengendari beragam model Vespa modivikasi mengiri perjalanan menuju rumah mempelai perempuan.

"Ingin tampil beda dan memang saya punya rencana dari dulu kalau menikah saya mau diantar naik Vespa ke rumah calon istriku, Alhamdulillah ada sekitar 20an motor vespa tadi yang antar jadi seru saat di jalan tadi," kata Andi Rusdi kepada TribunJeneponto.com.

Lalu bagaimana respon keluarga mempelai perempuan saat anda tiba mengendarai Vespa?

"Alhamdulillah mereka semua senang, orang di rumah juga senang dan istri saya juga memang sudah terbiasa dengan vespa karena kalau touring dia biasa (Nur Huraira) juga ikut," ujarnya

Akad nikah dilangsungkan di rumah mempelai perempuan siang tadi.

"Jadi saya waktu tiba langsung dijemput dengan Bulekang nikah khas adat orang sini," tutur Andi Rusdi.

Sementara, pembina BHSC Jeneponto Bro Dg Rate mengungkapkan prosesi pernikahan dengan mengendarai vespa itu merupakan bentuk solidaritas pecinta motor vespa.

"Ini bentuk solidaritas kita, semoga adinda kita ini Andi Rusdi menjalani kehidupan baru yang sakinah mawaddah wa rohma," harap Dg Rate.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help