Home »

Video

Pilgub Sulsel 2018

VIDEO: Cakka di Sumpang Binangae Barru, Warga Keluhkan Ini

Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Muzakkar menggelar kampanye terbatas di Sumpang Binagae, Kecamatan Barru

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Warga Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Badru Saman menyampaikan aspirasinya terkait retribusi pajak terhadap Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muzakkar.

Aspirasi itu disampaikan Badru Saman saat Cakka, sapaan Andi Muzakkar menggelar kampanye terbatas di Sumpang Binagae, Kecamatan Barru, Rabu (2/5/2018).

Badru Saman mengeluhkan, retribusi pajak yang menurutnya selama ini mahal dan tidak sesuai aturan yang ada.

"Tabe pak, kebetulan bapak Cakka ini Cawagub Sulsel, jadi saya sampaikan keluhan saya soal retribusi pajak yang selama ini menurutku keliru karena aturan dan kenyataan di lapangan berbeda" kata Saman terhadap Cakka.

Menurut Badru Saman,  di dalam aturan Perda nomor 8 tahun 2011 tentang retribusi pajak dikatakan bahwa kenaikan pajak tidak boleh lebih dari 20 persen dari pajak yang ada.

"Kebetulan aturan itu saya pernah baca juga di spanduk yang pernah terpasang di pasar Mattirowalie. Tapi kenyataan yang ada di lapangan kenaikannya lebih 20 persen bahkan sampai mencapai 300 persen dari pajak retribusi yang semestinya, ini fakta yang terjadi pak," ujar Badru.

Selain soal retribusi pajak, warga Barru tersebut juga menyampaikan aspirasinya soal pengurusan izin tambang C yang menurutnya terlalu berbelit-belit.

"Saya selaku pelaku tambang pak jujur saja setengah mati kalau mengurus izin, karena harus star mulai tingkat desa, Kecamatan, Bupati baru ke Provinsi. Sampai waktunya memakan sampai tiga bulan hanya mengurus izin itu pak," ungkap Badru Saman.

Mendengar keluhan itu, pasangan Calon Wakil Gubernur Ichsan Yasil Limpo (IYL) tersebut menanggapi santai.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help