Resmi Ditutup, Ini Karya Kodim 1425 Jeneponto Selama 30 Hari TMMD

Kolonel Laut Sayuti Lubis mMmanunggal rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa.

Resmi Ditutup, Ini Karya Kodim 1425 Jeneponto Selama 30 Hari TMMD
TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 berlansung di Lapangan Soeharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Kamis (03/05/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, KELARA - Upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 berlansung di Lapangan Soeharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Kamis (03/05/2018) pagi.

LO AL Kolonel Laut Sayuti Lubis bertindak selaku inspektur upacara dan Dansatgas TMMD Kapten Inf Abd Hakim bertindak selaku komandan upacara.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut Sayuti Lubis mengungkapkan kegiatan TMMD selama 30 hari adalah wujud TNI manunggal rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa.

"Tampa terasa 30 hari kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara serentak di 50 wilayah diseluruh tanah air, kita mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurung waktu tersebut," kata Kolonel Laut Sayuti Lubis, membacakan sambutan serentak Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Mulyono.

"Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada disekitar kita," harapnya.

Upacara penutupan TMMD ke-101 itu diikuti oleh sejumlah petinggi jajaran Korem 141 Toddoppuli dan unsur Forkopimda Jeneponto ditutup dengan hiburan aksi senam nasi padang ala ibu Persatuan Istri TNI (Persit) KCK Jeneponto.

Di lokasi upacara penutupan juga diadakan bazar murah kebutuhan pokok dan pameran karya dari Lapas kelas II B Jeneponto.

Selain itu, juga dilaksanakan sunatan massal terhadap ratusan anak yang berlokasi di SMPN 1 Kelara Jeneponto.

Kegiatan TMMD ke-101 selama 30 hari itu berupa perintisan jalan dan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Tolo Selatan dan Desa Bontolebang Kecamatan Kelara.

Waktu pengerjaan proyek itu berlansung sejak 4 April hingga 5 Mei 2018 dengan total anggaran Rp 1.182.991.000 milliar.

Bakti sosial berupa sunatan massal dan pengobatan gratis juga dilakukan saat pembukaan sebulan lalu.

Selain itu juga diadakan pembangunan karakter bangsa dengan memberikan wawasan kebangsaan ke ratusan siswa SMA di Jeneponto. (*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help