Pemkab Pinrang Raih WTP Keenam Kalinya, Ini Kata Bupati Aslam Patonangi

BPK-RI Perwakilan Sulsel memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) untuk LHP Keuangan, Kab Pinrang

Pemkab Pinrang Raih WTP Keenam Kalinya, Ini Kata Bupati Aslam Patonangi
HANDOVER
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulsel memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Kabupaten Pinrang tahun anggaran 2017 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulsel memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Kabupaten Pinrang tahun anggaran 2017.

Penyerahan predikat WTP itu digelar di aula Kantor BPK RI perwakilan Sulsel, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Kamis (3/4/2018).

Kepala Perwakilan (BPK) Provinsi Sulsel Widiyatmantoro menuturkan, pemeriksaan atas laporan keuangan itu bertujuan untuk memberikan opini atas LKPD.

Opini yang dimaksud adalah pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran atas laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria.

"Keempat kriteria itu adalah kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektifitas sistem pengendalian intern," kata Widi dalam rilis yang diperoleh TribunPinrang.com.

Selain itu, opini WTP itu juga bertujuan untuk meminimalisir penyimpangan dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Kami berharap Pemkab Pinrang dapat terus mempertahankan Opini WTP yang diperoleh," ujar Widi.

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi mengatakan pencapaian itu merupakan hal yang sangat berharga, karena telah berhasil mempertahankan WTP.

"Ini adalah WTP yang keenam kalinya, terima kasih untuk semua kalangan yang telah berpartisipasi dalam pencapaian ini. Semoga kinerja kita kedepan akan semakin ditingkatkan lagi," ucapnya. (*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved