International Coach Federation Gandeng FTI UMI Ajari Dosen Hadapi Generasi Millennial

Dekan FTI UMI Zakir Sabara H Wata ASEAN Eng menambahkan, generasi millennial adalah generasi yang unik.

International Coach Federation Gandeng FTI UMI Ajari Dosen Hadapi Generasi Millennial
abdiwan/tribuntimur.com
International Coach Federation Jakarta Charter Chapter bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) menyelenggarakan International Coaching Week 2018 di Auditorium KH Muhammad Ramly FTI UMI, Selasa (8/5/2018). Selain di Makassar, kegiatan ini juga diselenggarakan di 5 kota besar lainnya antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Perkumpulan para pembina skala internasional, International Coach Federation (ICF) Jakarta Charter Chapter akan menyelenggarakan International Coaching Week di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tempat yang dipilih adalah Auditorium KH Muhammad Ramly, kampus Fakultas Teknologi Industri (FTI) pada Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (8/5/2018). 

Demikian siaran pers FTI UMI, Kamis (3/5/2018).

International Coaching Week merupakan rangkaian kegiatan di 7 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Malang, dan Makassar.

Di Makassar, International Coach Federation menggandeng FTI UMI.

Coaching berdasarkan definisi dari ICF adalah proses Komunikasi yang di dalamnya ada kesetaraan, dimana coach membantu coachee untuk mengeluarkan potensi terbaik dari dalam dirinya.

Coaching bisa membuat seseorang lebih berdaya, memiliki awareness dan bisa memiliki sense of belonging yang lebih tinggi terhadap goalsnya.

International Coach Federation Jakarta Charter Chapter bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) menyelenggarakan International Coaching Week 2018 di Auditorium KH Muhammad Ramly FTI UMI, Selasa (8/5/2018). Selain di Makassar, kegiatan ini juga diselenggarakan di 5 kota besar lainnya antara lain  Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang.
International Coach Federation Jakarta Charter Chapter bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) menyelenggarakan International Coaching Week 2018 di Auditorium KH Muhammad Ramly FTI UMI, Selasa (8/5/2018). Selain di Makassar, kegiatan ini juga diselenggarakan di 5 kota besar lainnya antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang. (abdiwan/tribuntimur.com)

Terkait kerjasama dengan dunia pendidikan, dalam hal ini FTI UMI, psikolog Fauziah Sulfitri mengatakan, ICF menyambut baik karena metode ini penting untuk diajarkan kepada para dosen.

Pasalnya, saat ini, dosen menghadapi generasi yang berbeda, yang tidak bisa di-direct, tidak bisa diperintah atau diberikan instruksi saja, dan tidak bisa selalu disuapi. 

Coaching akan membantu mahasiswa lebih mandiri dan berdaya untuk bisa mencapai goals akademiknya.

Halaman
123
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help