Liga 1 2018

Ikut Latihan Lagi, Wiljan Pluim Belum Pasti Bermain Lawan Mitra Kukar

Gelandang PSM, Willem Jan Pluim kini telah kembali ke Indonesia, setelah tiga pekan meninggalkan kota Makassar

Ikut Latihan Lagi, Wiljan Pluim Belum Pasti Bermain Lawan Mitra Kukar
MUH ABDIWAN
Wiljan Pluim kembali mengikuti latihan bersama pemain PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gelandang PSM, Willem Jan Pluim kini telah kembali ke Indonesia, setelah tiga pekan meninggalkan kota Makassar dan kembali ke kampung halamannya di Belanda.

Seperti diketahui bersama, Willy - sapaan akrabnya pulang tanggal 11 April lalu‎, lantaran harus menjenguk ayahnya yang tengah sakit. Belakangan karena kondisi makin buruk, ayahnya wafat sehingga Wiljan harus tinggal lebih lama untuk mengikuti poses pemakaman sang ayah.

Baca: PT PSM Segera Tuntaskan Masalah Penerangan Stadion Mattoanging

Baca: Sempat Absen, Wiljan Mulai Latihan di Stadion Mattoanging

Ia sudah terlihat ikut berlatih di Lapangan Stadion Mattoanging, Makassar, kemarin sore, Kamis (3/5/2018). Dari pantauan, terlihat Willy -- sapaan akrabnya mengikuti latihan terpisah di awal-awal latihan.

Ia hanya menjalani latihan ringan dipandu asisten pelatih. Namun di akhir latihan, pelatih Robert Rene Alberts memasukkannya dalam latihan game selama 30 menit.

Sejauh ini belum diketahui, apakah Willy akan dimainkan ketika PSM menjamu tim Naga Mekes - julukan Mitra Kukar di pekan ke--7 Liga 1 pada tanggal 6 Mei mendatang.

Hal ini diperkuat pernyataan Robert usai latihan. "Soal Wiljan, setelah lama menjalani perjalanan setengah belahan bumi ini, dan tidak mengikuti tiga pertandingan, maka tentu saja dia (Wiljan) capek) sehingga saya belum bisa‎ memastikan kondisinya (siap atau tidak),"ujaar Robert.

‎Willy - biasa ia disapa diketahui absen tiga pertandingan bersama Laskar Phinisi. Pertama ketika PSM tandang ke markas Barito Putera (16/4/2018) dimana pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Barito.

Kedua saat menjamu PS Tira di Stadion Mattoanging, tanggal 21 April, yang berkesudahan skor 4-3 bagi kemenangan PSM dan ketiga kala PSM harus bermain sama kuat dengan tuan rumah Sriwijaya FC pada pekan ke-6, tanggal 28 April.

Sementara itu, Wiljan enggan diwawancarai oleh awak media terkait kesiapan fisiknya pasca tiga pekan absen‎.

"Tidak, maaf saya tidak mau wawancara," katanya sebelum masuk ke ruang ganti.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help