Hardiknas 2018

VIDEO: Peringati Hardiknas, Intip Kerennya Aksi Polisi Cilik Bantaeng

31 Pocil yang merupakan hasil seleksi dari semua sekolah SD di Bantaeng itu memperagakan sejumlah formasi baris berbaris.

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Penampilan Polisi Cilik (Pocil) Polres Bantaeng juga menghibur peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di Pantai Seruni Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu (2/5/2018).

31 Pocil yang merupakan hasil seleksi dari semua sekolah SD di Bantaeng itu memperagakan sejumlah formasi baris berbaris.

Bahkan salah satunya gerakan yang digunakan adalah gerakan sebagai pengingat agar warga masyarakat taat berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa mengungkapkan bahwa penampilan Pocil tersebut diharapkan mampu membawa pesan moril kepada pengguna lalu lintas.

"Harapan kita. Dari para Pocil inilah bisa memberi pemahaman kepada dirinya sendiri dan masyarakat agar tertib lalu lintas, lewat pesan-pesan yang disampaikan oleh para Pocil," ujarnya kepada TribunBantaeng.com.

Selain itu, mental para penerus bangsa tersebut juga dilatih lewat kegiatan tersebut. Serta membangkitkan semangat cinta tanah air mereka sejak dini.

Pocil binaan Polres Bantaeng dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng angkatan keempat itu juga bakal mewakili Bantaeng pada lomba pocil tingkat Sulawesi Selatan.

"Mereka juga ini yang bakal ikut lomba pocil di Polda Sulsel nantinya mewakili Kabupaten Bantaeng," tuturnya.

Selain Pocil, juga ditampilkan kemampuan baris berbaris daei Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Bantaeng. PKS ini merupakan gabungan pelajar yang berasal dari tingkat SMP se- Bantaeng.

Simak Videonya. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved