Kasat Reskrim Polrestabes Makassar: Juru Bicara DIAmi Segera Diperiksa

Pemanggilan Maqbul karena diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial dan diduga ditujukan ke Aksa Mahmud.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar: Juru Bicara DIAmi Segera Diperiksa
HANDOVER
Maqbul Halim

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar akan memeriksa Juru Bicara (Jubir) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira (DIAmi), Maqbul Halim, terkait kasus ujaran kebencian.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, Maqbul Halim segera diperiksa jika saksi ahli bahasa selesai diperiksa tim penyidik.

"Besok kita akan mendengarkan ahli bahasa, setelah itu terlapornya (Maqbul Halim) kita panggil," ungkap Anwar saat dikonfirmasi tribun, Rabu (2/5/2018).

Pemanggilan Maqbul karena diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial dan diduga ditujukan ke Aksa Mahmud.

Kasus ini dilaporkan 16 Maret 2018.

Lanjut AKBP Anwar, tim penyidik telah memeriksa tiga orang yang berstatus sebagai saksi, untuk mengumpulkan keterangan terkait dugaan kasus itu.

"Jadi tiga orang saksi juga kita sudah periksa dan mintai keterangan, pelapor juga melalui kuasa hukumnya itu kita sudah ambil keterangannya," jelasnya.

Pelapor atau yang telah diberi kuasa yakni, Ardiansyah dan Muchtar Juma telah diambil keterangannya. Setelah mereka melapor di SPKT Polrestabes.

Ciutan Maqbul di media sosial mengaitkan Pilkada Makassar dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Founder Bosowa, Aksa Mahmud.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved