Hardiknas 2018

IPASS Sulsel: Anak Jalanan Harus Diberikan Pendidikan

Aksi teaterikal yang digelar menggambarkan kondisi dunia pendidikan yang terjadi di Indonesia

IPASS Sulsel: Anak Jalanan Harus Diberikan Pendidikan
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (IPASS) Sulawesi Selatan. Mereka berunjuk rada di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Jl Sultan Alauddin Makassar dengan melakukan aksi teaterikal. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Rabu (02/05/2018) hari ini, diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa di Makassar.

Seperti yang digelar puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Ikatan Pemerhati Seni dan Sastra (IPASS) Sulawesi Selatan.

Mereka berunjuk rada di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Jl Sultan Alauddin Makassar dengan melakukan aksi teaterikal.

Aksi teaterikal yang digelar menggambarkan kondisi dunia pendidikan yang terjadi di Indonesia, terutama di Sulawesi Selatan.

Salah satunya adalah maraknya kasus kekerasan.

"Aksi teaterikal ini menyimbolkan kekerasan terhadap dunia pendidikan. Seperti masih ada siswa yang melawan guru dan guru mengintimidasi siswa," kata Kepala Adat IPASS Sulsel, Ahmad Rizky Fajrial

Dalam aksinya juga menyampaikan sebuah kritik kepada Pemerintah yang dinilai kurang memperhatikan terhadap anak jalanan.

Padahal pemerintah dinilai wajib memberi perhatian serius kepada anak jalanan. Sebab, anak jalanan juga bagian dari generasi penerus bangsa. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved