Hardiknas 2018

Hardiknas 2018, Ribuan Mahasiswa Makassar Demo di Flyover, Lalu Lintas Lumpuh

Arus lalulintas dari AP Pettarani menuju Jl Tol dan sebaliknya lumpuh total

Hardiknas 2018, Ribuan Mahasiswa Makassar Demo di Flyover, Lalu Lintas Lumpuh
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Ribuan mahasiswa Makassar turun ke jalan, Rabu (02/05/2018) hari ini. Mereka berunjuk rasa di bawah jembatan Flyover dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini. Mahasiswa ini merupakan dari gabungan sejumlah perguruan tinggi di Makassar, seperti Universitas Hasanuddin, UMI, Unibos, Universitas Negeri Makassar, UIN dan beberapa kampus lainya. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ribuan mahasiswa Makassar turun ke jalan, Rabu (02/05/2018) hari ini. Mereka berunjuk rasa di bawah jembatan Flyover dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini.

Mahasiswa ini merupakan dari gabungan sejumlah perguruan tinggi di Makassar, seperti Universitas Hasanuddin, UMI, Unibos, Universitas Negeri Makassar, UIN dan beberapa kampus lainya.

Akibat aksi ini, arus lalulintas dari AP Pettarani menuju Jl Tol dan sebaliknya lumpuh total akibat dipenuhi kerumunan massa.

Begitupun dari arah Urip Sumojarjo menuju Jl Perintis Kemerdekaan. Arus lalulintas macet total.

Unjuk rasa mahasiswa pada peringatan Hardiknas ini menyampaikan beberapa tuntutan.

Salah satunya adalah lawan kapitalisme pendididikan, tolak kredit pendidikan, lawan paket kebijakan ekonomi kebijakan Jokowi JK.

Cabut PP nomor 78 tahun 2015, cabut undang undang Sikdiknas nomorb20 tahun 2003, cabut Undang undang nomor 12 tentang perguruan tinggi dan beberapa tuntutan lainya.

Pantauan Tribun hingga pukul 14.00 Wita ribuan mahasiswa masih berkumpul di bawa jembatan Flyover. Mereka berorasi sembari menyampaikan tuntutan mereka. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help