VIDEO: Debat Siswa Pilkada Sulsel, Komisioner KPU Sulsel Pun Tak Tahu Soal yang Disiapkan Tim Juri

Debat yang diikuti utusan 24 kabupaten/kota hasil seleksi yang dilakukan KPU masing-masing dan digelar hingga Sabtu (5/5/2018).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Debat Siswa Pilkada Sulsel mulai digelar di TVRI Sulsel, Makassar, Selasa (1/5/2018) pagi.

Debat yang diikuti utusan 24 kabupaten/kota hasil seleksi yang dilakukan KPU masing-masing dan digelar hingga Sabtu (5/5/2018).

Ko“Saya merasa panelis dalam debat siswa ini lebih ketat dari debat kandidat. Masa saya pun tidak mau dikasi lihat materi pertanyaan tim juri,” kata komisioner KPU Sulsel Faisal Amir di sela technical meeting di halaman TVRI Sulsel, Jl Padjonga Daeng Ngalle, Makassar, Senin (30/4/2018) sore.

Ketua Tim Juri, Dr Adi Suryadi Culla, mengatakan, Debat Siswa Pilkada Sulsel berupa debat kompetisi, tidak harus konfrontasi.

“Ini beda dengan debat kandidat karena debat kandidat itu disebut debat proposal karena mereka mengajukan program kemudian didebat. Debat sangat ditentukan oleh kualitas argumen. Debab tidak tidak harus kalah-menang, tapi mencari kebenaran, yang mana benar dan mana lebih benar,” jelas Adi Culla.

Technical meeting Debat Siswa Pilkada Sulsel tersebut diikuti komisioner dari 24 kabupaten/kota dan siswa SMA sederajat yang juara satu di daerah masing-masing.

Babak penyisihan digelar dua hari, Selasa-Rabu (1-2/5). Luwu Timur, Makassar, Selayar, Sinjai bertemu di sesi pertama group A, pagi ini. Selanjutnya di sesi kedua, Enrekang, Luwu, Parepare, dan Bantaeng. Sesi ketiga group A mempertemukan utusan Toraja Utara, Pinrang, Pangkep, dan Maros.

Esok, Rabu (2/5), tiga regu di group B akan berdebat. Sesi pertama mempertemukan siswa dari Gowa, Sidrap, Barru, dan Wajo. Sesi kedua, Bone, Tana Toraja, Takalar, dan Palopo. Selanjutnya, di sesi ketiga, Jeneponto, Luwu Utara, Soppeng, dan Bulukumba.(*)

Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved