Jadi Tuan Rumah Asian Youth Forum, Mahasiswa dari 6 Negara Asia Bakal Kumpul di Kampus FTI UMI

Event ini juga akan menjadi peluang mahasiswa menyelesaikan 2 SKS yang dapat dialihkan ke dalam sistem kurikulum perguruan tinggi.

Jadi Tuan Rumah Asian Youth Forum, Mahasiswa dari 6 Negara Asia Bakal Kumpul di Kampus FTI UMI

TRIBUN-TIMUR.COM - Fakultas Teknologi Industri (FTI) pada Universitas Muslim Indonesia (UMI) ditunjukan sebagai tuan rumah Asian Youth Forum (AYF) ke-20 yang akan digelar pada 27-31 Agustus 2018.

Scientific Committee Asian Youth Forum, Peter John Wanner pun telah berkunjung di kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan untuk menyampaikan penunjukan tuan rumah.

Pada event internasional tersebut, sejumlah pemuda delegasi dari berbagai negara di kawasan Asia berkumpul untuk mengikuti berbagai kegiatan dengan tema The Spirit of World Independence for Young Generation.

Kegiatan tersebut, antara lain seminar, presentasi budaya, dan juga belajar bahasa bersama. 

Tercatat, sudah 6 negara di Asia yang mengonfirmasikan akan mengirimkan delegasinya, yakni Jepang, Philipina, Bangladesh, Thailand, Afghanistan, dan Tiongkok.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara MT ASEAN Eng dalam siaran persnya, Selasa (1/5/2018) mengatakan, pelaksanaan Asian Youth Forum menjadikan mahasiswa FTI UMI berinteraksi dengan mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di seluruh kawasan Asia.

Event ini juga akan menjadi peluang mahasiswa menyelesaikan 2 SKS yang dapat dialihkan ke dalam sistem kurikulum perguruan tinggi.

FTI UMI bersama dengan Kantor Urusan Internasional UMI sementara mempersiapkan skema tersebut.

"Dengan menjadi tuan rumah AYF ke-20, FTI UMI akan menjalin kerjasama sedikitnya 20 perguruan tinggi di 6 negara tersebut. Dengan demikian, ini sebuah kesempatan untuk memperkenalkan UMI Makassar dan Sulawesi Selatan sebagai bagian dari kemajuan Asia," kata Zakir.

Lanjut, kata Zakir, mahasiswa FTI UMI sepenuhnya akan menjadi panitia.

Bagi mahasiswa yang memenuhi kualifikasi, akan disertakan jadi bagian utama acara.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved