Buktikan Perbuatan Mantan Pimpinan DPRD Sulbar, JPU Hadirkan Saksi Besok

Pemeriksaan saksi setelah terdakwa tidak mengajukan eksepsi atau jawaban atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang pekan lalu.

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sidang empat terdakwa korupsi penyalagunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulbar telah memasuki tahap pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor Mamuju.

Pemeriksaan saksi setelah terdakwa tidak mengajukan eksepsi atau jawaban atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang pekan lalu.

Menurut Kuasa Hukum terdakwa Wakil Ketua DPRD Sulbar, Hamzah Hapati Hasan, klienya akan menjalani sidang kedua pada Rabu (02/05/2018) besok.

"Karena kita tidak ajukan eksepsi, maka langsung pemeriksaan saksi," kata Kuasa Hukum eks mantan Wakil DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan, Arfan Halim Banna kepada Tribun.

Baca: Kuasa Hukum Mantan Wakil Ketua DPRD Sulbar Siapkan 2 Saksi Ahli

Saksi ini rencana dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk membuktikan perbuatan terdakwa di hadapan Hakim atas dakwaan sebelumnya.

Arfan mengatakan persidangan terdakwa tidak digelar secara bersamaan.

Keempat terdakwa dipisah dalam waktu yang berbeda. Untuk Hamzah dan eks Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara disidang pada Rabu (02/04/2018) besok.

Sementara untuk dua terdakwa lainya Harun dan Munandar Wijaya selaku eks Waki DPRD Sulbar bakal menjalani persidangan pada Kamis (3/04/2018).

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help