Komunitas Motor

Bikers Subuhan, Komunitas Motor Penyebar Syiar Kebaikan

Mengajak para masyarakat yang ada di pinggir jalan untuk salat subuh berjamaah di Masjid terdekat dari lokasi aksi syiar.

Bikers Subuhan, Komunitas Motor Penyebar Syiar Kebaikan
TRIBUN TIMUR/SALDY
Bikers Subuhan 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Disaat sebagian besar warga Makassar masih terlelap tidur. Rupanya beberapa orang sudah melakukan aksi sosial.

Dia adalah Bikers Subuhan, salah satu komunitas motor yang memiliki misi syiar.

Di Makassar, Bikers Subuhan baru terbentuk pada bulan lalu, atau awal Maret 2018.

Komunitas yang di komandoi oleh Adi Daeng Narang ini terbilang unik, pasalnya kegiatan mereka banyak dihabiskan pada Subuh hingga pagi hari.

Dengan menunggangi motor tua, para bikers ini pun melaksanakan misinya, mengajak para masyarakat yang ada di pinggir jalan untuk salat subuh berjamaah di Masjid terdekat dari lokasi aksi syiar.

"Di cueki pun kami tetap ajak masyarakat atau pengendara lainnya untuk menunaikan shalat berjamaah. Menunaioan secara berjamaah, ini tidak hanya mendapatkan pahala, tapi silaturahim sesama manusia akan terjalin. Subhanallah," ujar Daeng Narang.

Karena para biker ini memiliki pekerjaan yang berbeda - beda, mereka baru melakukan aksinya disaat hari Minggu atau hari libur nasional, seperti hari ini, Selasa 1 Mei 2018, yang merupakan Hari Buruh.

Yuk Gabung

Bikers Subuhan saat ini baru beranggotakan sekitar 10 orang. Area reading atau titik kumpul mereka memilih di kolong Jembatan Fly Over, Urip Sumohardjo Kota Makassar, Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help