21 Kecamatan di Toraja Utara Terima Handy Talky dari BPBD

Ia pun berharap kerja sama antarpemerintah kecamatan semakin solid dan penggunaan alat komunikasi tersebut mempermudah informasi.

21 Kecamatan di Toraja Utara Terima Handy Talky dari BPBD
risnawati/tribuntoraja.com
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyerahkan unit Handy Talky kepada 21 Kecamatan di Lapangan Kodim Rantepao, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara memberikan Handy Talky (HT) kepada tiap kecamatan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Alat komunikasi HT diberikan kepada 21 camat atau perwakilan yang hadir di upacara Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di Lapangan Kodim Rantepao, Senin (30/4/2018).

"Kami menyiapkan 21 HT kepada tiap kecamatan agar cepat dan tetap siaga menyampaikan informasi ke posko Kabupaten yakni BPBD," ujar Ketua BPBD Toraja Utara, Yorry Lesawengeng.

Baca: BPBD Luwu Tinjau Longsor di Desa Poringan, Jalan Menuju Kecamatan Latimojong Putus

Baca: HKBN 2018 di Sulsel, BPBD Gelar Acara Ini

HT yang dibagikan kepada Kecamatan sifatnya pinjam pakai bukan hibah. "Jujur saja kami masih kekurangan dana, sehingga pengadaan HT ini di dukung juga dari CWS," ujarnya.

Ia pun berharap kerja sama antarpemerintah kecamatan semakin solid dan penggunaan alat komunikasi tersebut mempermudah informasi bencana yang terjadi di lokasi.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sebagai bagian wilayah kecamatan yang merupakan garda terdepan menginformasikan ke desa untuk membantu instansi terkait dalam masalah penanggulangan bencana," kata Camat Buntao Marten Parinding kepada TribunToraja.com.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved