Peringati Hari Bumi,1000 Peserta Ramaikan Gerak Jalan Santai SDN Percontohan PAM

Ada juga pembagian bibit pohon dari bank Panin terhadap sekolah-sekolah, fashion show, dll

Peringati Hari Bumi,1000 Peserta Ramaikan Gerak Jalan Santai SDN Percontohan PAM
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI IBRAHIM
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Percontohan PAM menggelar acara Peringatan Hari Bumi, Jl DR Sam Ratulangi No 38, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Sekolah Dasar Negeri (SDN) Percontohan PAM menggelar acara Peringatan Hari Bumi, Jl DR Sam Ratulangi No 38, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/4/2018).

Acara ini diikuti 1000 peserta terdiri dari murid dan keluarga besar SDN Percontohan PAM serta 20 SD se kota Makassar.

Peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018 lalu ini bertajuk Selamatkan Bumi dikemas dengan berbagai rangkaian acara, dia ntaranya, gerak jalan santai, pembagian bibit pohon dari bank Panin terhadap sekolah-sekolah, fashion show menggunakan busana yang terbuat dari bahan bekas, mewarnai, menggambar serta pemberian doorprize.

Kepala Sekolah SDN Percontohan PAM, Burhanuddin Talib, mengatakan acara ini bertujuan untuk menamkan kepada anak-anak betapa pentingnya menjaga bumi ini.

"Melalui acara ini kita ingin anak-anak sadar, betapa pentingnya kita mencintai, menjaga bumi ini agar bumi juga menjaga dan mencintai kita. Jika hal ini kita tanamkan kepada anak-anak maka tentu akan tertanam pada diri mereka sehingga akan terus dipahami hingga besar bahwa bumi ini harus dijaga dengan baik agar tidak rusak," katanya pada tribun-timur.com, Sabtu (28/4/2018).

Burhanuddin menambahkan, acara ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi dengan sekolah-sekolah di Makassar. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help