Wisata Sulsel

Istri Soni Sumarsono Terpukau Keindahan Bantimurung dan Rammang-rammang

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulsel Tri Rahayu Soemarsono, mengunjungi 3 objek wisata di Maros.

Istri Soni Sumarsono Terpukau Keindahan Bantimurung dan Rammang-rammang
HANDOVER
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulsel Tri Rahayu Soemarsono, mengunjungi objek wisata yang terletak di Kabupaten Maros. Tri mengunjungi Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (atau disingkat TN Babul), Taman Prasejarah Leang Leang, dan Gugusan Pegunungan Kapur Rammang-rammang 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulsel Tri Rahayu Soemarsono, mengunjungi objek wisata yang terletak di Kabupaten Maros.

Tri mengunjungi Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (atau disingkat TN Babul), Taman Prasejarah Leang Leang, dan Gugusan Pegunungan Kapur Rammang-rammang.

Tri Rahayu begitu terpukau dengan keindahan tiga tempat ini. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung sendiri memiliki berbagai keunikan seperti, karst, goa-goa dengan stalagnit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu.

Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly atau kerajaan kupu-kupu.

Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies

"Bantimurung luar biasa tidak ada yang sama, air terjunnya juga, demikian juga dengan yang lainnya, rammang-rammang. Ini destinasi yang muncul dari inisiasi masyarakat," kata Tri, via rilis ke tribun-timur.com, Sabtu (28/9/2018).

Dia juga berharap agar dinas terkait, Dinas Pariwisata baik di kabupaten dan provinsi, bisa mengambil peran, termasuk sosialisasi menjaga destinasi wisata.

Bukan hanya itu saja, kedatangan Tri sebagai bentuk studi terhadap potensi objek wisata yang bisa dikembangkan. Terutama untuk pemberdayaan warga, khususnya kaum perempuan. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help